x

Tingkatkan Kedalaman Skuat, 3 Pemain yang Harus Dibeli Arsenal di Bursa Transfer Januari 2023

Kamis, 26 Januari 2023 20:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Khvicha Kvaratskhelia saat laga Liga Champions Napoli vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT. COM - Menambah amunisi baru berkualitas demi menambah kualitas kedalaman skuat, sepertinya masih perlu dilakukan Arsenal di periode bursa transfer Januari 2023.

Arsenal saat ini sudah menjadi calon kuat juara Liga Inggris musim ini dengan keperkasaan yang sudah ditunjukkan. Arsenal bahkan mampu jauh meninggalkan Manchester United dan Arsenal yang menjadi rival mereka musim ini.

Kejeniusan Mikel Arteta dalam meramu taktik dan pemain menjadi kunci betapa stabilnya Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Bahkan gara-gara hal itu, Arsenal pun kini menjadi calon kuat juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Tentu jika Arsenal yang juara, itu akan menghentikan dominasi Manchester City dalam  beberapa tahun terakhir. Di mana dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City asuhan Pep Guardiola selalu mampu menjadi juara Liga Inggris.

Paling hanya Liverpool asuhan Jurgen Klopp saja sekali yang sempat menghentikan dominasi Manchester City di Liga Inggris. Menghentikan dominasi Manchester City di Liga Inggris tentu tak akan mudah.

Arsena butuh penambahan kekuatan agar bisa terus menjaga jarak dengan Manchester City yang sejauh ini masih berusaha mengejar The Gunners. Arsenal sebenarnya jika bisa terus memainkan starting XI terbaiknya, bisa saja menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Tapi masalahnya jika ada yang cedera, maka Arsenal akan langsung jatuh performanya. Untuk itu, Arsenal wajib beli pemain di bursa transfer Januari 2023, tapi siapa saja pemain bintang yang harus dibeli Mikel Arteta?


1. Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Arsenal sepertinya harus mencoba semaksimal mungkin peruntungan mereka dalam mengejar jasa winger Napoli yang musim ini sedang sangar-sangarnya, Khvicha Kvaratskhelia.

Pemain asal Georgia itu punya kualitas menjanjikan untuk mengisi sisi sayap penyerangan Meriam London, khususnya area sayap kiri.

Tim besutan Mikel Arteta sebelumnya memang sudah berhasil mendatangkan Leandro Trossard  yang juga berposisi sebagai winger kiri.

Namun Kvaratskhelia sekiranya masih perlu dihadirkan guna meningkatkan kedalaman kualitas skuat, terutama ketika suatu saat membutuhkan rotasi pemain.

Perihal posisi winger kiri, Arsenal sejauh ini lebih sering mengandalkan pemain asal Brasil, Gabriel Martinelli.

Bila Kvaratskhelia bisa didaratkan ke Emirates Stadium, The Gunners tentu akan bisa memiliki lebih banyak opsi di lini serang.

Martinelli bisa dimainkan sebagai penyerang tengah (mengisi cederanya Gabriel Jesus), sementara winger kiri diberikan kepada Kvaratskhelia atau Trossard secara bergantian. 

Baca Juga

Declan Rice

Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Selanjutnya ada gelandang bertahan West Ham United yaitu Declan Rice. Gelandang bertahan berkebangsaan Inggris itu sedang dirumorkan bakal dilego oleh West Ham United yang artinya Arsenal jadi punya kesempatan untuk membajaknya.

Arsenal sebenarnya memiliki Thomas Partey sebagai gelandang bertahan terbaik yang dimiliki mereka saat ini. Tapi Thomas Partey tak memiliki pemain pelapis atau pengganti jika alami cedera, sehingga sangat dibutuhkan Declan Rice.

Declan Rice sendiri dalam beberapa musim terakhir, sudah membuktikan diri sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris. Declan Rice memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik terutama dalam hal tekel dan intersep bola.

Selain itu, Declan Rice juga cukup mahir dalam mengalirkan atau membangun serangan dari bawah. Sehingga mendatangkan Declan Rice akan sangat menguntungkan bagi Arsenal jika ingin ada rekan baru untuk Thomas Partey di lini tengah The Gunners.


2. Raphinha

Raphinha saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Terakhir ada Raphinha yang merupakan pemain Barcelona saat  ini. Arsenal sebenarnya sudah mencoba mendatangkan pemain sayap seperti Mikhaylo Mudriyk dari Shakhtar Donetsk yang merupakan tim Ukraina.

Sayang usaha Arsenal gagal setelah ditikung Chelsea dengan mahar yang sangat fantastis nilainya. Arsenal pun harus cepat mencari pemain alternatif selain Raphinha yaitu yang merupakan penyerang sayap atau pemain sayap.

Baca Juga

Nama alternatif pun muncul atau jatuh pada Raphinha yang saat ini bermain untuk Barcelona. Penyerang sayap atau winger asal Brasil itu kebetulan mulai terpinggirkan dari skuad utama Barcelona asuhan Xavi Hernandez saat ini. 

Sedangkan Raphinha sendiri punya pengalaman bermain di Liga Inggris bersama Swansea City yang membuatnya pasti tak akan butuh waktu lama untuk adaptasi. Mendatangkan Raphinha akan menambah kekuatan Arsenal untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Bursa TransferArsenalLiga Inggris

Berita Terkini