x

Enzo Fernandez Terus Dipepet Chelsea, Pelatih Benfica Hanya Bisa Pasrah

Jumat, 27 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Enzo Fernandes (kiri) bersama skuad Argentina di Piala Dunia 2022. REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM – Pelatih Benfica, Roger Schmidt, hanya bisa pasrah dengan niatan Chelsea untuk memboyong Enzo Fernandez pada bursa transfer musim dingin ini.

Chelsea menjadi klub yang paling getol untuk mendapatkan tanda tangan Enzo Fernandez di Stamford Bridge pada jendela transfer kali ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan apik Enzo Fernandez bersama tim nasional Argentina dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Enzo Fernandez tercatat telah menyumbangkan satu gol dan 1 assist untuk Argentina. Dirinya juga berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia ke negaranya.

Selain itu, Enzo Fernandez mengoleksi empat gol dan tujuh assist dalam setiap pertandingan yang dilakoni bersama Benfica di semua ajang.

Baca Juga

Eks pemain River Plate tersebut juga telah mencatatkan 12 gol dan 10 assist untuk tim lamanya dalam periode 2021-2022.

Sehingga, Chelsea sangat ngotot untuk bisa mendatangkan pemain kelahiran San Martin pada 17 januari 2001 tersebut dari Benfica.

Baca Juga

Bahkan, Chelsea dilaporkan telah menyiapkan dana sebesar 130 juta euro, setara dengan Rp2,2 triliun untuk menebus Enzo Fernandez.

Tawaran tim berjuluk The Blues tersebut dinilai lebih besar dari mahar yang diminta oleh Benfica, yakni 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

Maka dari itu, Roger Schmidt memberikan pernyataan yang terlihat pasar atas niatan Chelsea pada bursa transfer musim ini untuk mendatangkan Enzo Fernandez.


1. Roger Schmidt Pasrah

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Chelsea terus mengejar Enzo Fernandez, karena pemain berpaspor Argentina tersebut menjadi prioritas utama klub.

Terlebih, bursa transfer musim dingin ini sudah hampir memasuki minggu terakhir. Sehingga, Chelsea diyakini akan semakin getol untuk mendatangkan Enzo Fernandez.

Dilansir dari Sportsmole, Chelsea diyakini bakal semakin menggebu-gebu untuk menghidupkan kembali pengejaran Enzo Fernandez dari Benfica.

Hal tersebut sebagai bentuk pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Chelsea, meskipun sebelumnya The Blues telah berhenti mengejar Enzo.

“Dengan kurang dari seminggu tersisa sebelum pasar musim dingin ditutup, Chelsea akan menghidupkan kembali pengejaran Fernandez dan percaya kesepakatan masih bisa dicapai,” tulis laporan yang dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga

Tak hanya itu, tim besutan Graham Potter juga dikabarkan siap untuk memberi biaya plus untuk gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Roger Schmidt yang mengetahui niatan Chelsea untuk menaikkan tawaran kepada Benfica lantas hanya bisa pasrah. Pasalnya dirinya mengaku tidak ingin kehilangan salah satu pemainnya di bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga

“Ya, tentu saja [saya yakin Fernandez bertahan]. Ketika Anda melihat Enzo bermain, Anda dapat mengatakan bahwa dia dalam kondisi prima dan bahagia,” ujar Rogr Schimdt.

“Saya tidak berharap kehilangan salah satu starter. Saya melihat para pemain berkonsentrasi dan saya harap ini terus berlanjut,” pungkasnya.

Pernyataan Roger Schimdt dinilai wajar, mengingat Enzo Fernandez menjadi salah satu tumpuan Benfica di lini tengah.

Baca Juga

Sumber: Sportsmole

Bursa TransferChelseaBenficaRoger SchmidtEnzo FernandezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini