x

Deretan Rekor Buruk AC Milan Usai Dibantai 5 Gol Sassuolo: Sayonara Scudetto?

Minggu, 29 Januari 2023 22:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
AC Milan harus menelan pil pahit usai alami kekalahan telak dari Sassuolo 2-5 dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Italia, Minggu (29/01/23) malam WIB.

INDOSPORT.COMAC Milan harus menelan pil pahit usai alami kekalahan telak dari Sassuolo 2-5 dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Italia, Minggu (29/01/23) malam WIB. Sejumlah rekor buruk pun tercipta pasca laga ini.

Bertanding di San Siro Stadium, sang tuan rumah sekaligus juara bertahan Liga Italia musim lalu, AC Milan dibuat tak berdaya oleh Sassuolo yang sejatinya berada di papan bawah klasemen.

Tampil di depan pendukung sendiri, AC Milan langsung kebobolan dua gol cepat di babak pertama lewat aksi Gregoire Defrel menit 19’ serta Davide Frattesi (21’).

AC Milan sendiri sempat mengejar lewat aksi Olivier Giroud pada menit ke-24’. Namun sontekan Domenico Berardi enam menit berselang membuat Rossoneri harus puas akhiri babak pertama dengan skor 1-3.

Selepas jeda, laga baru berjalan dua menit Sassuolo berhasil perbesar keunggulan lewat eksekusi penalti Armand Lauriente.

Baca Juga

Bahkan Matheus Henrique yang baru masuk pada babak kedua, ikut catatkan nama di papan skor pada menit 79’.

Beberapa menit jelang pertandingan berakhir, Divock Origi sukses cetak gol hiburan buat AC Milan namun sayangnya gagal membantu sang tuan rumah terhindar dari kekalahan.

Baca Juga

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-5 tetap bertahan dan jadi hasil akhir pertandingan AC Milan vs Sassuolo di pekan ini.

Berbekal kekalahan telak dari Sassuolo tersebut, membuat AC Milan gagal mendongkrak posisi mereka di papan klasemen dan tertahan di urutan empat Liga Italia.

Selain gagal memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen, kekalahan AC Milan tadi juga membuat Rossoneri pecahkan sejumlah rekor buruk.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Rekor Buruk AC Milan Usa Dikalahkan Sassuolo

Aksi Olivier Giroud di laga Liga Italia, AC Milan vs Sassuolo.

Kebobolan Terbanyak
Melansir dari laman Opta, disebutkan bahwa kekalahan 2-5 yang diderita AC Milan membuat mereka catatkan rekor kebobolan terbanyak dalam dua pertandingan terakhir di Serie A.

Dari dari Opta dijelaskan, bahwa AC Milan untuk kali pertama dalam sejarah, kebobolan empat gol secara beruntun di Serie A.

Sebelum ditumbangkan Sassuolo, skuad arahan Stefano Pioli tersebut juga sempat kalah telak 4-0 saat bertandang ke markas Lazio pekan lalu.

Jika dilihat secara keseluruhan, kebobolan lima gol dalam laga kandang yang dialami AC Milan tadi merupakan yang pertama kali sejak tahun 1997 silam.

Terakhir kali AC Milan telan kebobolan lima gol di kandang terjadi pada tahun 1997 silam, tepatnya saat kalah telak 1-6 dari Juventus.

Baca Juga

Samai Rekor Buruk Marco Giampaolo
Dengan kekalahan 2-5 dari Sassuolo, membuat AC Milan menyamai rekor buruk saat masih dilatih Marco Giampaolo tahun 2019.

Usai ditumbangkan Sassuolo, tercatat AC Milan sudah telan kekalahan dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi.

Baca Juga

Terakhir kali AC Milan rasakan kekalahan beruntun sebanyak tiga terjadi pada era kepelatihan Marco Giampaolo pada tahun 2019 silam.

Pada saat itu, AC Milan telan kekalahan dari Inter Milan (0-2), Torino (2-1) serta Genoa (1-3).

Buruknya pencapaian AC Milan dibawah arahan Marco Giampaolo, membuat karier sang pelatih di San Siro tak bertahan lama.

Tercatat, Marco Giampaolo hanya empat bulan menukangi AC Milan dan mendampingi tim dalam 7 pertandingan dengan hasil tiga kemenangan serta empat kekalahan.

Baca Juga
AC MilanSassuoloLiga Italia

Berita Terkini