x

Galau Pilih AC Milan atau Bournemouth, Zaniolo Kena Semprot Jose Mourinho

Minggu, 29 Januari 2023 20:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Situasi transfer Nicolo Zaniolo yang ingin hengkang dari AS Roma membuat Jose Mourinho kesal. Foto: Reuters/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Situasi transfer Nicolo Zaniolo yang ingin hengkang dari AS Roma membuat Jose Mourinho kesal. Pasalnya, Zaniolo bersikap plin-plan soal klub baru yang ingin ditujunya.

Nicolo Zaniolo belakangan santer dirumorkan bakal meninggalkan AS Roma. Akan tetapi, gelandang asal Italia itu masih belum menemukan klub pelabuhan baru.

AC Milan menjadi klub yang paling sering dikaitkan dengan masa depan Zaniolo jika benar-benar ingin meninggalkan AS Roma.

Akan tetapi, AC Milan dilaporkan tidak bisa memenuhi permintaaan AS Roma yang menginginkan mahar 25 juta euro atau Rp407 miliar untuk Zaniolo.

Di tengah drama negosiasi AC Milan dan AS Roma, klub asal Inggris, Bournemouth tiba-tiba muncul membawa sebongkah uang untuk meminang Zaniolo.

Baca Juga

Tim yang sedang berjuang dari zona degradasi Liga Inggris tersebut dikabarkan mampu memenuhi mahar Zaniolo yang mencapai 25 juta euro.

Akan tetapi, Zaniolo sudah menolak tawaran Bournemouth lantaran jika gabung ke klub tersebut dia berpotensi tidak akan main di Liga Inggris karena degradasi.

Baca Juga

Meski ada rumor Zaniolo bakal mempertimbangkan lagi tawaran Bournemouth, ada speksulasi bahwa Zanilo akan bertahan di Roma sampai akhir musim.

Spekulasi ini rupanya membuat Jose Mourinho sebal bukan main. Kekesalan Mourinho tumpah di depan awak media jelang bentrokan Napoli vs AS Roma pada Minggu (30/01/23) dinihar WIB

Jose Mourinho mengatakan bahwa Zaniolo sudah sejak lama mengatakan ingin pergi dari AS Roma.

Baca Juga

1. Mourinho Kritik Keputusan Zaniolo

Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Alhasil, Juru taktik asal Portugal ini merancang proyek AS Roma di paruh kedua musim 2022-2023 tanpa kehadiran Zaniolo.

“Zaniolo sudah memberitahu saya selama sebulan bahwa dia ingin pergi. Sayangnya, saya sudah meyakini bahwa dia benar-benar akan pergi,” ujar Jose Morinho dilansir dari The Sun.

“Saya katakan ‘sayangnya’, karena dia (Zaniolo) sudah ngomong jauh-jauh hari (kepada saya dan rekan setim) bahwa dia ingin pergi,” lanjut Mourinho.

“Jika seorang pemain memberi tahu semua orang bahwa dia tidak lagi ingin mengenakan jersey Roma, ya saya mau gimana lagi selain mengikhlaskannya.”

Melepaskan Zaniolo pergi dan menemukan klub baru menjadi cara Jose Mourinho membantu sang pemain itu bahagia dengan masa depan kariernya.

Baca Juga

Padahal, Jose Mourinho awalnya sempat berharap Zaniolo bisa bertahan mengingat berapa pentingnya peran Zaniolo untuk skuad besutannya musim ini.

“Sudah sewajarnya membuat pemain bahagia. Saya berharap dia untuk bertahan, tetapi seperti yang terjadi hari ini, saya harus menambahkan 'sayangnya' untuk situasi saat ini,” tandas Morinho.

Kekesalan Jose Mourinho ini bahkan berdampak Nicolo Zaniolo tidak dimasukkan dalam skuad AS Roma yang akan bertandang Diego Maradona Stadium, markas Napoli.

Baca Juga

Duel Napoli vs AS Roma bisa dibilang laga penting untuk Giallorossi. Bukan hanya karena menghadapi rival bebuyutan tetapi juga ambisi tiga poin.

AS Roma besutan Jose Mourinho saat ini menduduki posisi keenam dengan raihan 37 poin, terpaut 13 angka dari Napoli yang menguasai puncak klasemen Liga Italia 2022-2023.

Nicolo Zaniolo sendiri, yang pernah membela Inter Milan, mencatat 13 penampilan dan mengantongi 1 gol bersama AS Roma musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferJose MourinhoAC MilanAS RomaAFC BournemouthNicolo ZanioloBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini