x

Penandatanganan Moises Caicedo Akan Jadi Berita Buruk Bagi 3 Pemain Arsenal Ini

Minggu, 29 Januari 2023 06:57 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Moises Caicedo semakin dekat ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini. Jika terealisasi, kedatangannya akan menjadi berita buruk untuk tiga pemain The Gunners.

Keinginan Arsenal untuk mendatangkan Moises Caicedo dikabarkan akan ada kesepakatan dalam beberapa hari ke depan.

The Gunners julukan Arsenal sangat berharap untuk mengontrak pemain Brighton Hove and Albion itu sebelum akhir bursa transfer Januari ditutup.

Namun kedatangan pemain Timnas Ekuador itu akan menjadi kabar buruk bagi tiga pemain Arsenal saat ini karena bisa terancam posisinya hingga terdepak dari The Gunners.

Moises Caicedo sebenarnya pemain incaran banyak klub papan atas Liga Inggris pada bursa transfer Januari ini, tetapi laporan terbaru mengabarkan jika pemain berusia 21 tahun itu semakin dekat dengan Arsenal.

Baca Juga

Arsenal sudah menawarkan 60 juta poundsterling ke Brighton Hove and Albion untuk Moises Caicedo tetapi tidak membuahkan kesepakatan.

Mikel Arteta yang sangat ingin menambah gelandang dan sosok incarannya ada pada diri Moises Caicedo, diperkirakan akan kembali dengan tawaran yang lebih baik disaat bersamaan sang pemain tertarik untuk pindah ke Arsenal.

Baca Juga

Moises Caicedo telah memainkan sekitar 30 pertandingan di Liga Inggris bersama Brighton Hove and Albion, selain Arsenal, Chelsea dan Liverpool diisukan minat ke Caicedo.

Tetapi, jika Moises Caicedo bergabung dengan Arsenal, itu akan menjadi pukulan telak bagi tiga pemain yang sudah ada di The Gunners saat ini.

Ketiga pemain itu, ialah, Mohamed Elneny, Albert Sambi Lokonga, dan Charlie Patino yang bisa saja akan memiliki menit bermain yang sedikit atau bahkan malah tersingkir dari skuad Arsenal.

Baca Juga

1. Begini Kondisi Tiga Pemain Arsenal yang Terancam Jika Moises Caicedo Bergabung

Momen Nathan Ake saat mencetak gol di laga Man City vs Arsenal di Piala FA 2022-2023. REUTERS/Molly Darlington

Mohamed Elneny akan habis kontraknya pada akhir musim ini, salah satu alasan mendatangkan Moises Caicedo adalah kebugaran yang dimiliki Elneny musim ini.

Mohamed Elneny baru saja mengalami cedera lutut awal bulan ini dan dikhawatirkan pemain asal Mesir itu bisa melewatkan sebagian besar sisa laga Arsenal di semua kompetisi musim ini.

Jika demikian, masa depannya di Emirates Stadium, markas Arsenal terlihat suram, karena The Gunners memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Elneny satu tahun lagi jika Arteta menginginkannya.

Caicedo kemungkinan akan mengambil tempatnya di skuad Arsenal, ditambah incaran Mikel Arteta lainnya, Declan Rice juga akan menjadi target utama di bursa transfer musim panas nanti.

Pemain lainnya ialah, Albert Sambi Lokonga yang bisa saja akan menghitung hari-hari terakhirnya dalam waktu dekat jika Caicedo resmi bergabung dengan Arsenal.

Baca Juga

Tentu kesempatan bermain Lokongan akan semakin terbatas jika benar-benar Caicedo bergabung dengan Arsenal.

Mikel Arteta mungkin mempertahankan Lokonga hingga musim panas, tetapi itu bisa jadi akhir dari perjalanan pemain asal Belgia itu.

Baca Juga

Nama terakhir yang akan terancam jika Caicedo bergabung dengan Arsenal ialah, Charlie Patino, pemain muda ini memang masih dipinjamkan ke Blackpool saat ini.

Jika kembali dari peminjamannya ke Arsenal disaat Caicedo resmi bergabung lalu ditambah kedatangan Declan Rice pada musim panas nanti, hampir dipastikan Patino tidak mendapat tempat reguler di The Gunners.

Pemain berusia 19 tahun itu memiliki rating tertinggi di Blackpool dan tampil mengesankan di Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris), tetapi bukan jaminan bisa mendapat tempat di Arsenal saat kembali dari masa peminjamannya.

Baca Juga

Sumber: express

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaCharlie PatinoMohamed ElnenyLiga InggrisAlbert Sambi LokongaMoises Caicedo

Berita Terkini