x

Selangkah ke Final Piala Liga Inggris, Pemain Man United Kritik Performa Lawan Nottingham Forest

Kamis, 26 Januari 2023 14:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Penyerang baru Manchester United, Wout Weghorst, berujar kemenangan atas Nottingham Forest di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) tak membuat para pemain senang.

Diketahui, Manchester United menapakkan satu langkah di final Piala Liga Inggris usai menang meyakinkan melawan Nottingham Forest dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan yang digelar pada Kamis (26/1/23) dini hari WIB, Manchester United memang melalui gol yang dicetak oleh Marcus Rashford (6’), Wout Weghorst (45’), dan Bruno Fernandes (89).

Hanya saja, dengan kemenangan besar yang didapat di Stadion City Ground ini, Manchester United layak melangkah ke final, mengingat leg kedua akan digelar di Stadion Old Trafford (02/02/23) mendatang.

Menilik kemenangan Manchester United tersebut, sang penyerang baru, Wout Weghorst agaknya punya pendapat lain.

Baca Juga

Menurut penyerang asal Belanda tersebut, para pemain Manchester United disebut tak senang dengan performa klub di Piala Liga Inggris.

Weghorst sendiri mampu meruntuhkan stigma negatif yang terjadi manakala dirinya gagal mencetak gol di dua penampilan pertama bersama Manchester United, ketika melawan Crystal Palace dan Arsenal.

Baca Juga

Hanya saja, reaksi cepat eks penyerang Wolfsburg ini kala menghadapi Nottingham Forest membuatnya mampu mengubah bola rebound hasil sepakan Antony menjadi gol.

“Sungguh malam yang menyenangkan bagi kami, hasil yang baik dan tentu saja ini menarik setelah bagaimana saya menyelesaikan pertandingan pertama dan masuk final,” ujar Weghorst dilansir dari Metro.

“Sungguh spesial dan Anda ingin mencetak gol. Anda memilih untuk mencoba mencetak gol untuk pertama kali dan saya sungguh senang.”

Baca Juga

1. Perasaan Wout Weghorst

Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

“Saya pikir ini adalah momen penting dan ini memberikan saya perasaan menyenangkan ketika mencetak gol pertama kali,” imbuh Weghorst.

Di sisi lain, Wout Weghorst berujar bahwa para pemain Manchester United tak senang dengan performa yang kurang baik di babak pertama.

Penyerang Manchester United ini menyebut bahwa tim kehilangan kontrol dan gagal memberikan serangan ke gawang Nottingham Forest.

“Kami tak senang dengan apa yang dilakukan di babak pertama dan kami ingin mengontrol pertandingan lebih baik,” ujar Weghorst.

Baca Juga

“Ada sesuatu yang kami lakukan dan menang 3-0 dan bahkan bermain lebih baik di babak kedua. Sungguh hasil yang bagus untuk kami mala mini dan mari selesaikan di pekan depan,” imbuh Weghorst.

Wout Weghorst sendiri digantikan di menit ke-85 olej Anthony Elanga yang kemudian memberikan assist kepada gol Bruno Fernandes.

Baca Juga

Pemain berusia 30 tersebut berharap bisa terus menambah gol ketika Manchester United menghadapi laga Piala FA menghadapi Reading.

Sementara, Wout Weghorst sendiri menjadi andalan Manchester United untuk mencetak gol selepas cederanya pemain asal Prancis, Anthony Martial.

Weghorst sendiri merupakan pemain pinjaman Manchester United dari tim Divisi Championship, Burnley. Selain Weghorst, mereka masih memiliki Marcus Rashford yang menjadi salah satu pencetak gol andalan di kompetisi Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisNottingham ForestLiga InggrisBerita Liga InggrisWout Weghorst

Berita Terkini