x

Bursa Transfer: Bintang Asia dari Klub Jerman Ini Bisa Jadi 'Puzzle' Terakhir Ten Hag di Man United

Senin, 30 Januari 2023 18:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Daichi Kamada pada laga Final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt v Rangers. Foto: REUTERS/John Sibley

INDOSPORT.COM — Pemain muda berbakat milik Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada, kini bisa saja menjadi bidikan terakhir dari pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.

Manchester United sendiri telah berhasil mendatangkan dua pemain dalam bursa transfer kali ini yaitu, Jack Butland dan Wout Weghorst dengan klausul peminjaman.

Nampak jor-joran di bursa transfer, maka pemain milik Eintrach Frankfurt, Daichi Kamada, bisa menjadi salah satu opsi yang bisa mereka masukkan dalam keranjang bursa transfer 2023 ini.

Manchester United sendiri diketahui sedang memprioritaskan posisi penyerang untuk mereka masukkan ke dalam skuad mereka.

Namun rencana ini pun nampaknya mendapatkan perubahan di mana mereka akhirnya memilih untuk melirik pemain tengah pasca Christian Eriksen yang sedang terkena cedera.

Baca Juga

Sehubungan dengan hal ini, maka Daichi Kamada tentu merupakan prospek yang amat baik bagi Manchester United kali ini.

Daichi Kamada merupakan salah satu pemain terbaik dalam skuad Frankfurt yang bahkan merupakan tulang punggung dari serangan mereka.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Jepang ini menjadi faktor utama bagi kemenangan-kemenangan Frankfurt musim ini.

Eintracht Frankfurt sendiri kini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Jerman atau Bundesliga dengan mendapatkan sembilan kemenangan dari 18 laga yang telah mereka lakoni.

Ditambah dengan kontraknya yang sudah hampir habis, tentu ini merupakan kesempatan emas bagi The Red Devil untuk memperkuat tim.

Baca Juga

1. Performa Daichi Kamada Bersama Frankfurt

Daichi Kamada pada laga Final antara Eintracht Frankfurt v Rangers. Foto: REUTERS/Albert Gea

Memiliki posisi bermain sebagai pemain tengah, produktifitas Daichi Kamada dalam mencetak gol tentu patut diancungi jempol.

Pemain yang kini berusia 26 tahun ini sukses menyarangkan 12 gol dalam 25 pertandingan di segala ajang yang sudah ia lakoni musim ini.

Jika Manchester United akhirnya tergiur untuk mendatangkannya, maka mereka digadang-gadang hanya akan membayar 277 miliar rupiah saja di Januari 2023, sebelum kontraknya usai pada Juni mendatang.

Dengan segala performa apik yang berhasil ia tunjukan selama berseragam Frankfurt, hal ini tentu terbilang akan lebih menguntungkan Manchester United.

Terlebih dengan usianya yang baru menginjak 26 tahun di mana itu berarti, Kamada masih bisa menjadi prospek mereka dalam jangka panjang.

Baca Juga

Terlebih jika raksasa Liga Inggris ini memang sedang mengincar pengganti untuk Christian Eriksen yang sedang diterpa cedera.

Selain itu, dia juga menjadi penyokong yang cukup apik terhadap Bruno Fernandes sebagai gelandang serang Manchester United nantinya.

Baca Juga

Jika Manchester United tidak terlalu yakin terhadap langkah pembelian pun mereka masih bisa mengajukan klausul peminjaman pemain.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwasannya atmosfer persaingan yang ketat di Liga Inggris seringkali membuat pemain yang bagus di liga lain jadi melempem.

Meski begitu, masih belum diketahui apakah Frankfurt akan berniat memberikan Daichi Kamada kepada Manchester United mengingat bahwa dia adalah salah satu asa mereka musim ini.

Baca Juga

Sumber: Man Utd News

Bursa TransferManchester UnitedEintracht FrankfurtBerita Bursa TransferErik ten HagOne FootballDaichi Kamada

Berita Terkini