x

Bursa Transfer: Ditinggal Skriniar ke PSG, Inter Milan Pinang Harry Maguire dari Man United

Senin, 30 Januari 2023 18:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Kian dekatnya Milan Skriniar ke Paris Saint-Germain membuat Inter Milan pun melancarkan operasi untuk mendatangkan Harry Maguire dari Manchester United.

Dilaporkan oleh Daily Mail, klub berjuluk Nerazzurri tersebut telah mengajukan pertanyaan mengenai kesediaan bek berusia 29 tahun itu kepada Man United.

Keinginan Inter ini dikarekanan Skriniar selangkah lagi akan bergabung PSG. Saat ini, klub asal Prancis itu tengah bernegosiasi dengan Nerazzurri.

Negosiasi ini terkait soal harga, di mana Inter meminta 20 juta euro, sedangkan PSG hanya menawarkan maksimal 15 juta euro untuk Skriniar.

Karena kontrak Skriniar yang akan habis pada Juni 2023 nanti, Inter pun bisa dipaksa menerima tawaran rendah PSG untuk bek asal Slovakia itu.

Baca Juga

Akibat bakal hengkangnya Skriniar, Inter Milan pun harus menemukan bek dengan cepat jelang bursa transfer Januari 2023 ditutup kurang dari 48 jam lagi.

Nama Harry Maguire dari Manchester United pun muncul menjadi salah satu opsi yang akan coba didatangkan Inter jelang penutupan bursa transfer.

Baca Juga

Langkah ini diambil Inter tak lepas dari sulitnya melakukan negosiasi pemain incarannya. Terlebih, klub yang menaungi pemain incarannya meminta mahar besar.

Sebagai contoh Tiago Djallo. Bek asal Portugal yang jadi incaran Inter ini mendapat hadangan dari pemiliknya, Lille yang tak ingin kehilangan pemain inti di pertengahan musim.

Alhasil, Inter Milan memandang Harry Maguire dari Manchester United sebagai salah satu opsi yang tepat karena situasi sang pemain yang tak menentu di Old Trafford.

Baca Juga

1. Ajukan Pinjaman

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Dilansir dari Daily Mail, Inter Milan telah menanyakan situasi Harry Maguire terhadap Manchester United dan menawarkan opsi peminjaman.

Opsi peminjaman ini diyakini hanya akan berlaku selama enam bulan saja, atau hingga musim 2022/23 sepenuhnya berakhir.

Apalagi Inter tengah dihadapkan pada kondisi keuangan yang carut marut, sehingga tak bisa berbelanja banyak atau menebus kontrak Maguire.

Sehingga, opsi pinjaman dengan gajinya separuh dibayar oleh Man United menjadi opsi yang akan coba dilakukan Inter jelang penutupan bursa transfer.

Saat ini, situasi Maguire di Man United pun tengah tak menentu, seiring dirinya yang tersisih dari skuad utama dan dicopotnya ban kapten yang ia emban.

Baca Juga

Erik ten Hag, pelatih Man United, lebih memilih duel Lisandro Martinez dan Raphael Varane untuk mengawal lini pertahanannya.

Hal ini pun sempat membuat Maguire gusar. Ia bahkan mengaku tak ingin hanya menjadi pelapis saja seperti kondisinya di Man United saat ini.

Baca Juga

“Saya berusia 29 tahun dan saya tak pernah berada di posisi ini (menjadi pelapis) di karier saya sebelumnya,” ujar Maguire.

Namun ambisi Inter menggaet Maguire bisa saja terganjal. Sebab, Ten Hag dikabarkan siap mempertahankannya dan mengandalkannya.

Alhasil, Inter Milan bisa saja menelan pil pahit untuk kali kedua, usai usahanya meminjam Victor Lindelof juga mendapat penolakan.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainInter MilanHarry MaguireMilan SkriniarOne Football

Berita Terkini