☰
x

Harapan PSIS Semarang Usai Rekrut Vitinho, Otomatis Ringankan Kerja Fortes?

Senin, 30 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Winger asal Brasil, Vatinho, segera menjalani serangkaian tes untuk gabung PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang meresmikan Victor Guilherme dos Santos Carvalho atau Vitinho jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2022/2023. Keberadaan Vitinho berpotensi meringankan kerja Carlos Fortes.

Wajar saja ketika Fortes akan diuntungkan dengan bergabungnya Vitinho. Winger asal Brasil itu merupakan sosok yang sudah dikenal baik oleh Fortes.

Sebelum menjadi rekan setim di PSIS, kedua nama ini pernah satu tim di klub Liga 2 Portugal, Vilafranquense, musim 2020/2021 lalu.

Kala itu, penjaga gawang Vilafranquense juga adalah sosok di bawah mistar Arema FC saat ini, Adilson Maringa.

Keberadaan Fortes di PSIS jelas mempermudah Vitinho merapat ke PSIS. Dia bisa memberikan masukan terkait kinerja Vitinho kepada tim kepelatihan PSIS.

Baca Juga

Maka, saatnya kini Vitinho melakukan bantuan kepada Fortes. Sebagai seorang winger dengan kecepatan, umpan-umpan matang Vitinho diharapkan bisa membantu tugas Fortes dalam mencetak gol.

Vitinho sendiri sudah resmi diperkenalkan PSIS pada Minggu (29/01/23) atau sehari sebelum bursa transfer Liga 1 ditutup pada Senin (30/01/23) pukul 23.59 WIB.

Baca Juga

Vitinho masuk untuk menggantikan tempat Alie Sesay yang kontraknya diakhiri lebih cepat. Sebelum Vitinho masuk, PSIS lebih dahulu memperkenalkan gelandang asal Jepang, Ryo Fujii.

"Hari ini kami umumkan slot pemain asing terakhir untuk PSIS musim ini yakni Vitinho. Vitinho kami harapkan mampu menambah daya gedor PSIS di sisa Liga 1 musim ini," kata Chief Executive Officer  (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Minggu (29/01/23).

Baca Juga

1. Kenal Banyak Alumni Liga Portugal

Winger asal Brasil, Vatinho, segera menjalani serangkaian tes untuk gabung PSIS Semarang.

Vitinho mendapat kontrak dari PSIS setelah memenuhi semua persyaratan. Dalam beberapa hari ini, Vitinho menjalani sejumlah tes di PSIS.

Bahkan, Vitinho juga ikut dalam latihan PSIS yang dipimpin caretaker, Muhammad Ridwan. Hal itu yang membuat PSIS semakin yakin untuk mengikat Vitinho.

"Sebelum tanda tangan kontrak secara resmi, Vitinho juga sudah berhasil melaksanakan tahapan-tahapan tes dan dinyatakan layak. Selamat bergabung, Vitinho, bawa PSIS lebih baik lagi musim ini," jelas Yoyok Sukawi.

Di Indonesia, status Vitinho memang baru. Namun dia sudah mengenal nama-nama selain Carlos Fortes dan Adilson Maringa.

Ada gelandang asal Portugal, Ze Valente, yang putaran pertama lalu membela PSS Sleman dan putaran kedua ini berseragam Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Ze Valente cukup punya nama di Liga 2 Portugal karena membawa Estoril jadi juara Liga 2 Portugal musim 2020/2021.

Salah satu kemenangan pada musim itu diraih Ze Valente ketika Fortes, Maringa dan Vitinho membela Vilafranquense. Ketiganya ada di lapangan ketika Ze Valente membawa Estoril menang 3-1.

Baca Juga

Begitu pula dengan gelandang serang Bali United, Eber Bessa. Sosok asal Brasil itu sudah berada di Liga 1 Portugal selama beberapa tahun, dengan membela Maritimo, Vitoria Setubal hingga Nacional.

Bisa jadi ada banyak lagi pemain-pemain Liga 2 Portugal yang akan ke Indonesia ketika Vitinho juga sukses nantinya sukses di PSIS Semarang, seperti Fortes, Maringa atau pun Ze Valente.

Baca Juga
PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBerita Liga 1Carlos Manuel Dos Santos FortesVitinho

Berita Terkini