x

Hasil Garuda Select vs Como 1907: Nabil Asyura Cetak Gol, Skuat Indonesia Kandas

Senin, 30 Januari 2023 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. Ia gagal mencetak gol dan kalah dalam pertandingan kontra Como 1907, Minggu (29/01/23). Foto: Pers Garuda Select/Mola TV.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Garuda Select 5 vs Como 1907, Minggu (29/01/23) malam WIB, berakhir dengan kekalahan perdana bagi skuat Indonesia.

Garuda Select menantang Como 1907 di Centro Sportivo Snef Lambrone, Como, Italia. Menghadapi tim tuan rumah, skuat Indonesia nampaknya cukup kesulitan.

Padahal, Garuda Select juga mengandalkan beberapa pemain asing di skuatnya, seperti Matteo Piombino (Italia), Cristian (Polandia), Jose Mendy dan Rassoul Camara (Senegal).

Garuda Select juga datang dengan modal yang bagus setelah tak terkalahkan dalam pertandingan kontra AC Milan, Inter Milan, dan AC Monza.

Sayangnya, menghadapi tim selevel Como 1907, Garuda Select harus merasakan kekalahan perdana.

Baca Juga

Garuda Select sudah kebobolan dua gol cepat dari skuat Italia di babak pertama. Sementara lini depan mereka mengalami kebuntuan di sepertiga akhir lapangan.

Beruntung, Nabil Asyura berhasil memecah kebuntuan di babak kedua berkat momen salah passing dari pemain Como, Nabil langsung menusuk ke kotak penalti.

Baca Juga

Meski mendapat pressing ketat dari pemain bertahan Como, Nabil Asyura dengan tenang mengeksekusi bola, sebelum sang kiper Italia bisa merebut bola di kakinya.

Bola langsung meluncur ke gawang Como 1907, membuat Garuda Select semakin bersemangat.

Baca Juga

1. Perjuangan Garuda Select di Italia

M. Givary Lotra Widyanto, pemain Garuda Select 5. Foto: Pers Garuda Select/Mola TV.

Sukses mencetak satu gol lewat kaki Nabil Asyura, skuat Garuda Select semakin gesit melancarkan serangan demi serangan ke lini pertahanan Como 1907.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Gol milik Nabil Asyura menjadi pelipur lara.

Skor akhir 1-2 atas Como 1907, menutup perjuangan skuat Garuda Select di Italia. Setelah ini mereka akan kembali ke Inggris.

Sekadar informasi, ini adalah gol kedua bagi Nabil Asyura selama menjalani tur ke Italia. Sebelumnya, penyerang Timnas Indonesia U-16 itu juga membobol gawang AC Monza.

Sementara duet maut Rafly Selang dan Givary Lotra hari ini benar-benar terkunci, dikawal ketat oleh penggawa Como 1907.

Baca Juga

Berikut adalah susunan pemain skuat Garuda Select saat menghadapi Como 1907.

Kiper: Matteo Piombino 

Bek: Rizdjar Nurviat Subagja, Ferre Murari, Andre Pangestu, Jose Mendy

Gelandang (bertahan): Rassoul Camara

Gelandang (serang): Hanif Ramadhan, Cristian, Rafly Ikram Selang

Striker: Nabil Asyura, Givary Lotra Widyanto

Baca Juga

Kemudian, berikut adalah rekap hasil pertandingan Garuda Select selama menjalani tur di Italia.

Garuda Select 0-0 AC Milan

Garuda Select 2-1 Inter Milan

Garuda Select 2-1 AC Monza

Garuda Select 1-2 Como 1907

Baca Juga
ItaliaBola InternasionalHasil PertandinganBakat Muda IndonesiaGaruda SelectComo 1907Perjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriLiputan Garuda Select ke ItaliaNabil Asyura

Berita Terkini