x

Jelang Barito vs PSS, Seto Soroti Rekrutan Anyar Laskar Antasari

Senin, 30 Januari 2023 16:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyanjung penambahan pemain baru yang dilakukan Barito Putera pada Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyanjung penambahan pemain baru yang dilakukan Barito Putera pada Liga 1 2022/2023. Ada sosok Aditya Putra Dewa yang pernah jadi bagian penting tim Seto di tim Elang Jawa.

Barito Putera termasuk tim yang cukup aktif dalam bursa transfer tengah musim Liga 1. Ada beberapa pemain yang keluar, namun ada juga yang masuk dengan kualitas bagus.

Kehadiran Gustavo Tocantins menjadi salah satu yang disorot. Pemain yang pernah jadi bagian dari tim kuat Brasil, Corinthians, tersebut gabung Barito Putera setelah di putaran pertama membela Persikabo 1973.

Gustavo sudah menjalani debut bersama Barito Putera saat menahan imbang Borneo FC 0-0 di Stadion Segiri, Samarinda, 21 Januari 2023 lalu.

Selain Gustavo, masih ada deretan wajah lokal, seperti Risna Prahalabenta, Yoewanto Setya Beny, Eksel Runtukahu, Patrick Womsiwor, dan Aditya Putra Dewa.

Baca Juga

Nama terakhir cukup istimewa bagi Seto dan PSS. Dewa merupakan salah satu bek kiri andalan PSS saat menjuarai kompetisi Liga 2 2018.

Sanjungan ini diungkapkan Seto Nurdiyantoro jelang kedua tim bertemu pada pekan ke-21 Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (31/1/23).

"Tren Barito sedang bagus, apalagi sekarang ada beberapa amunisi baru yang berhasil diraih. Ada satu pemain dari Persikabo. Artinya, pemain baru ini memberi kekuatan tersendiri, memberi sesuatu yang berbeda," kata Seto, Senin (30/01/23).

Baca Juga

Kehadiran para pemain baru membuat kekuatan Barito Putera sudah berbeda bila dibandingkan saat uji coba melawan PSS. Dalam laga di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman, 2 Desember 2022 lalu, PSS menang 2-0 lewat gol Todd Rivaldo Ferre dan Hokky Caraka.

"Kita akan coba melihat mereka bermain. Harapannya kita juga bisa antisipasi. Walau kita sempat uji coba, tapi tidak bisa menjadi ukuran," ujar Seto.


1. Waspada Kebangkitan Barito Putera

Pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

Seto semakin yakin Barito Putera sudah bangkit karena berhasil menahan Borneo FC 0-0 di Stadion Segiri Samarinda, 21 Januari 2023 lalu.

Dua nama baru, Aditya Putra Dewa dan Gustavo Tocantins sudah ditampilkan sejak menit pertama oleh pelatih Rodney Goncalves. Sementara Patrick Womsiwor masuk pada babak kedua menggantikan Mike Ott.

"Laga kemarin di Samarinda seri, artinya para pemain baru ini memberikan hal positif. Ini harus kita antisipasi," jelas Seto.

Tak Gentar

Namun begitu, kebangkitan Barito Putera tak membuat PSS Sleman gentar. Mereka juga punya dua pilar asing baru, Yevhen Bokhashvili dan Jonathan Cantillana.

Ada pula Haris Tuharea, Rachmad Hidayat, Kevin Gomes Oliveira dan Ricky Cawor yang turut diboyong ke Banjarmasin.

Baca Juga

Gelandang PSS, Kim Jeffrey Kurniawan, memastikan para pemain sudah siap melawan Barito Putera, meski dari segi persiapan sangat mepet.

"Saya pikir semua pemain punya semangat, motivasi dan percaya diri yang tinggi. Kita baru saja mendapat dua kemenangan beruntun. Itu menjadi tren yang bagus dan kami ingin melanjutkan tren positif di sini (Banjarmasin)," tegas Kim.

Baca Juga

Kemenangan bisa diraih jika seluruh awak tim PSS Sleman bekerja keras menuju dan selama pertandingan Liga 1 2022/2023 melawan Barito Putera berlangsung.

"Dengan kerja keras seluruh komponen tim PSS, mudah-mudahan di pertandingan nanti kita bisa meraih hasil maksimal," ujar Kim.

Baca Juga
Barito PuteraPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Seto NurdiyantoroBerita Liga 1

Berita Terkini