x

3 Pemain yang Bisa Diidamkan Massimiliano Allegri untuk Segera 'Lulus' dari Juventus Next Gen

Selasa, 31 Januari 2023 15:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liga Italia (Serie A), Massimiliano Allegri, mungkin bisa mengharap tambahan amunisi yang berasal dari para pemain muda di Juventus Next Gen.

Seperti diketahui, Next Gen merupakan tim cadangan milik Juventus yang saat ini bermain di ajang Serie B dan beranggotakan pemain-pemain U-23.

Dalam perjalanannya, tim ini sudah menelurkan pemain-pemain muda berbakat seperti Fabio Miretti dan Nicolo Fagioli.

Apabila dulu Juventus tidak keberatan mengeluarkan dana segunung untuk mendatangkan rekrutan-rekrutan besar seperti Cristiano Ronaldo, kini orientasi tersebut nampaknya sudah mulai bergeser.

Massimiliano Allegri bisa mengandalkan para pemain homegrown untuk membangun tim yang ia besut saat ini.

Baca Juga

Selain klub tidak perlu berfoya-foya, langkah ini juga sangat positif dalam rangka mengembangkan bakat-bakat muda penuh potensi yang sudah ada di depan mata.

Fabio Miretti dan Nicolo Fagioli sendiri merupakan pemain produk jebolan U-19 yang mentas ke U-23 dan kini sudah berkembang pesat di usia yang masih muda.

Baca Juga

Seperti diwartakan Football Italia, Juventus berencana menggunakan investasi mereka di skuat Next Gen demi menjaring bibit-bibit unggul yang bisa ‘berguna’ pada masa mendatang.  

Bianconeri kemungkinan besar akan memberi lebih banyak kesempatan kepada para pemain muda untuk unjuk gigi musim depan.

Lantas, siapa saja anggota Juventus Next Gen yang layak diidam-idamkan Massimiliano Allegri untuk berada di skuat masa depannya kelak?

Baca Juga

1. Enzo Barrenechea

Melihat para pemain potensial Juventus Next Gen yang bisa diharap-harap Massimiliano Allegri ke tim utama.

Gelandang berusia 21 tahun yang baru saja diorbitkan Juventus di pertandingan Liga Champions bulan November lalu.

Saat itu, Juventus yang menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), memasang Enzo Barrenechea jelang berakhirnya babak kedua menggantikan Juan Cuadrado.

Tidak berlama-lama di lapangan, secara teknis ia hanya bermain dua menit sebelum wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Enzo Barrenechea merupakan ‘junior’ Lionel Messi yang pernah menimba ilmu di Newell’s Old Boys sebelum hengkang ke klub Swiss, FC Sion.

Ia merapat ke Juventus pada 2020, bergabung ke skuat Next Gen hingga mendapat panggilan ke tim utama pada 2022.

Baca Juga

Meski masih mengantongi jam terbang yang sedikit, pemain asal Argentina ini cukup layak dipantau Massimiliano Allegri untuk masuk ke skuatnya kelak.

Enzo Barrenechea merupakan gelandang dengan visi apik dan mampu mengontrol permainan dengan baik.

Baca Juga

Bahkan, ia juga mencatatkan rapor positif saat pertama kali debut di Juventus U-23, yakni membawa kemenangan untuk timnya di laga kontra Lucchese pada tahun 2020.

Selain itu, pemuda bernama lengkap Enzo Alan Tomas Barrenechea ini juga mampu mencetak gol atas namanya sendiri.

Musim ini, ia sudah mencetak 4 gol dari 20 laga di Serie C Liga Italia. Yang teranyar, ia mencatatkan namanya di papan skor saat laga kontra Vicenza pada 29 Januari lalu.

Baca Juga
 

2. Tommaso Barbieri dan Mattia Compagnon

Melihat para pemain potensial Juventus Next Gen yang bisa diharap-harap Massimiliano Allegri ke tim utama.

Tommaso Barbieri

Merapat ke Juventus Next Gen pada tahun 2020 setelah angkat kaki dari klub papan bawah Liga Italia, Novara.

Sejak menjadi bagian Juventus Next Gen, Tommaso Barbieri sudah tampil 65 kali di seluruh kompetisi dan beberapa kali bermain di posisi berbeda.

Meski begitu, untuk saat ini ia lebih sering bermain di sektor bek kanan meski sempat ditempatkan sebagai gelandang di beberapa pertandingan.

Beberapa waktu belakangan, Tommaso Barbieri sudah sempat dikaitkan dengan isu transfer ke klub Serie B, FC Sudtirol, dengan status pinjaman.

Namun bek berusia 20 tahun ini punya kans lumayan besar untuk dipromosikan, karena sudah pernah dirlirik Massimiliano Allegri untuk berlatih bersama tim utama tempo hari.

Mattia Compagnon

Sejauh ini memiliki rapor cukup baik bersama Juventus Next Gen, dan kemungkinan sudah diprospek bertahan untuk waktu yang lama karena kesepakatan di kontrak barunya baru akan berakhir pada 2026.

Penandatanganan kontrak yang terjadi pada Agustus 2022 lalu itu pun menjadi motivasi tersendiri bagi sang pemain untuk memperjuangkan masa depannya di Juventus.

Perkembangannya yang signifikan di tim Juventus U-23 pun kabarnya membuat beberapa klub Italia tertarik mendatangkannya di bursa transfer.

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah tampil 21 kali untuk Juventus U-23 dan mencetak 5 gol sejauh musim 2022-2023 ini berjalan.

Bermain sebagai winger kanan, yang teranyar ia mencetak gol di pertandingan melawan Pordenone pada 8 Januari 2023 lalu.

JuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini