x

Bursa Transfer Hampir Ditutup, Sergio Aguero Yakin Enzo Fernandez Segera Gabung Klub Liga Inggris

Selasa, 31 Januari 2023 10:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Mantan pemain timnas Argentina, Sergio Aguero, yakin Enzo Fernandez akan segera bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League) jelang bursa transfer musim ini ditutup. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Mantan pemain timnas Argentina, Sergio Aguero, yakin Enzo Fernandez akan segera bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League) jelang bursa transfer musim ini ditutup.

Hal tersebut dikarenakan Sergio Aguero percaya kekuatan ekonomi yang dimiliki tim Liga Inggris mampu membuat Enzo Fernandez hengkang dari Benfica.

Enzo Fernandez menjadi salah satu saga transfer paling hangat untuk diperbincangkan, mengingat kesuksesannya bersama dengan Argentina di Piala Dunia 2022.

Sejak bursa transfer musim dingin dibuka pada pertengahan Januari, nama Enzo Fernandez terus dikaitkan dengan Chelsea.

The Blues, julukan Chelsea, sebelumnya menawarkan mahar sebesar 80 juta euro, setara dengan Rp1,3 triliun untuk menebus Enzo Fernandez.

Baca Juga

Sementara Benfica hanya mau melepas pemain kelahiran San Martin ada 17 Januari 200ebut dengan harga 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Dilansir dari akun Twitter Fabrizio Romano, baru-baru ini Chelsea bersedia memberikan mahar sebesar 120 juta euro kepada Benfica.

Baca Juga

“Chelsea dalam pembicaraan langsung dengan Benfica. Mereka menginginkan Enzo Fernandez dengan segala cara, dan Chelsea bersedia membayar untuk 120 juta euro,” tegas Fabrizio Romano.

Biaya setara dengan Rp1,9 triliun tersebut sebagai langkah nyata Chelsea dalam mendaratkan Enzo Fernandez ke Stamford Bridge.

Alhasil, Sergio Aguero lantas mengeluarkan pernyataan bahwa kepindahan Enzo Fernandez ke Liga Inggris pada bursa transfer musim dingin ini tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga

1. Aguero Yakin Enzo Fernandez Akan Mendarat di Liga Inggris

Pemain Argentina Lionel Messi, Enzo Fernandez dan Emiliano Martinez mendapat penghargaan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

Enzo Fernandez merupakan salah satu pemain muda yang mampu tampil mengejutkan bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Enzo mampu menyumbangkan satu gol dan 1 assist untuk Abiceleste, julukan Argentina, pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keberhasilan Argentina dalam membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 tidak terlepas dari peran yang ditunjukkan pemain berusia 22 tahun tersebut di lini tengah.

Maka tak khayal jika Enzo Fernandez mampu mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Selain itu, Enzo Fernandez telah mengoleksi empat gol dan tujuh assist dalam setiap laga yang dilakoni Benfica di semua kompetisi.

Baca Juga

Catatan itu membuat Chelsea sangat tertarik untuk mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica ke Stamford Bridge pada musim ini.

Bahkan, Sergio Aguero sudah menegaskan bahwa kepindahan Enzo Fernandez ke Liga Inggris tinggal menunggu waktu. Meskipun pelabuhan baru sang pemain tidak dijelaskan secara rinci oleh Aguero.

Baca Juga

“Dari pemahaman saya, ini akan menjadi waktu yang singkat sampai dia tiba di Liga Premier atau La Liga,” ungkap Sergio Agueo dikutip dari Stake via Evening Standard.

“Masalahnya, Piala Dunia bisa menjadi etalase yang bagus. Anda dapat mengetahui siapa pemain yang membuat perbedaan, dan jelas ada dorongan untuk sang juara juga,” tambahnya.

“Mungkin kita akan segera melihat Enzo Fernandez di Premier League. Penghargaan pemain muda terbaik Piala Dunia tidak bisa diremehkan,” pungkas Aguero.

Baca Juga

Sumber: Stake

Bursa TransferChelseaBenficaSergio AgueroEnzo FernandezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini