x

Eriksen Cedera, Man United Wajib Cari Pengganti Lewat Gelandang Berpengalaman Ini

Selasa, 31 Januari 2023 12:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus beli gelandang Leicester City, Youri Tielemans, seusai Christian Eriksen cedera.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus beli gelandang Leicester City, Youri Tielemans, sebelum bursa transfer tutup seusai Christian Eriksen cedera.

Youri Tielemans bisa dibilang cukup kenyang pengalaman sebab sudah membela klub Liga Inggris, Leicester City, sejak 2019 lalu.

Manchester United saat ini bisa dibilang tengah menikmati periode kesuksesan bersama Erik ten Hag yang jarang mereka dapatkan pada musim-musim sebelumnya.

Setan Merah kerap kali tampil kurang konsisten sehingga di setiap laganya menjadi kurang bisa diprediksi apakah Man United bakal tampil baik atau tidak.

Sejumlah masalah tentu menghinggapi kubu Manchester United yang rupanya tidak bisa diselesaikan oleh pelatih-pelatih sebelumnya.

Baca Juga

Ten Hag sejauh ini bisa menyelesaikan masalah dalam kubu Setan Merah satu per satu yang salah satunya merupakan pemain yang dinilai kurang oke di Old Trafford.

Alhasil, Man United langsung membeli lima pemain pada bursa transfer musim panas lalu yang mana pembelian itu menjadi salah satu kunci kesuksesan klub kini.

Baca Juga

Sebut saja Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Casemiro, dan Antony yang memberikan dampak bagi skuad Man United saat ini.

Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Casemiro merupakan dua sosok yang paling berdampak signifikan bagi Manchester United saat ini.

Namun, Christian Eriksen kini cedera sehingga Manchester United harus beli gelandang kenyang pengalaman dalam diri pemain Leicester City, Youri Tielemans, sebelum bursa transfer Januari 2023 ditutup.

Baca Juga

1. Man United Jadikan Tielemans Pengganti Eriksen

Youri Tielemans saat laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City

Sebagaimana diketahui, Christian Eriksen menjalankan peran pendikte permainan yang tugasnya menerima umpan dari lini pertahanan dan mengalirkannya ke depan.

Sebuah peran yang aslinya bakal ditugaskan ke Frienkie de Jong andai sang pemain jadi pindah dari Barcelona ke Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu.

Akan tetapi, Eriksen kini harus menepi karena cedera setelah ‘dihajar’oleh Andy Carroll di laga Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Reading.

Setan Merah memang masih memiliki sosok seperti Fred, Kobbie Mainoo, dan Zidane Iqbal yang bisa mengisi pos gelandang tengah.

Namun, mengingat betapa pentingnya peran pria berusia 30 tahun itu, Man United tentu tidak bisa menggantikan tugas Eriksen kepada sembarang orang sehingga mencari pemain anyar pada bursa transfer adalah jalannya.

Baca Juga

Nama gelandang Leicester, Youri Tielemans, menjadi salah satu favoritnya apalagi masa bakti sang pemain bakal habis pada musim panas nanti sehingga harganya saat ini pasti tersedia lebih murah.

Meskipun bursa transfer Januari bakal segera ditutup, Man United bakal kesulitan meyakinkan The Foxes melepas pria asal Belgia itu mengingat perannya yang vital bagi Leicester saat ini.

Baca Juga

Youri Tielemans sudah menunjukkan pada masa lalu mengenai perannya yang lebih maju ke depan, tetapi mengingat dia memiliki kemampuan teknis dan jarak umpan yang baik, ia bisa ditaruh lebih ke dalam.

Layaknya Eriksen yang kini lebih bermain ke dalam, Tielemans bisa mendikte penguasaan bola sekaligus mengontrol tempo permainan.

Pertanyaan yang muncul kini adalah apakah Tielemans tetap efektif jika ditempatkan di posisi itu dalam situasi timya yang tak memegang bola.

Terlepas dari itu, Youri Tielemans seharusnya memang berada di daftar transfer teratas Manchester United jika Setan Merah memang ingin menambal pos yang ditinggal Christian Eriksen jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferManchester UnitedLeicester CityChristian EriksenYouri Tielemans

Berita Terkini