x

Gagal Moncer, Rekrutan Mahal Barcelona Resmi Masuk Daftar Jual Musim Dingin

Selasa, 31 Januari 2023 20:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain yang sempat dielu-elukan kedatangannya, Raphinha, justru masuk dalam daftar jual Barcelona dalam bursa transfer musim dingin ini.

INDOSPORT.COM – Pemain yang sempat dielu-elukan kedatangannya, Raphinha, justru masuk dalam daftar jual Barcelona dalam bursa transfer musim dingin ini.

Hal tersebut dikarenakan Raphinha menjukkan penampilan yang tidak memuaskan sejak bergabung dengan Barcelona pada Juli 2022 lalu.

Padahal pada saat itu Barcelona mengeluarkan mahar yang tidak sedikit, yakni 58 juta euro atau sekitar Rp1 triliun lebih untuk menebus Raphinha dari Leeds.

Namun, penampilan Raphinha tidak memberikan dampak yang signifikan bagi Barcelona, mengingat tim besutan Xavi Hernandez tersingkir dari Liga Champions 2022-2023.

Raphinha juga baru tercatat mengumpulkan 4 gol dan 7 assist dalam semua pertandingan yang dilakoni Barcelona di semua ajang.

Baca Juga

Catatan itu sebetulnya lumayan bagus, tetapi dengan banderol mahal dan posisi utamanya sebagai pemain sayap, bintang Brasil itu dinilai telah gagal memenuhi ekspektasi.

Terlebih, Raphinha merupakan salah satu pemain yang memiliki gaji tergolong besar di Barcelona, yakni 45 juta euro (Rp782,1 miliar).

Baca Juga

Sehingga, pada bursa transfer musim dingin ini klub akan mencari pemain yang lebih menjanjikan untuk investasi jangka panjang.

Serta, langkah pertama yang harus dilakukan oleh klub yang bermarkas di Spotify Camp Nou tersebut adalah dengan menjual Raphinha.

Selain itu, masih ada alasan lain mengapa Barcelona harus menempatkan Raphinha dalam list teratas untuk dijual pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Barcelona Ingin Memulihkan Likuiditas

Raphinha saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Meski perekonomian Barcelona sudah bisa dibilang membaik dari tahun-tahun sebelumnya, tetapi itu berarti tidak sembuh total.

Maka dari itu, tim berjuluk La Blaugrana tersebut menjual beberapa pemain dengan gaji mahal tetapi minim kontribusi, salah satunya Raphinha.

Penampilan yang ditunjukkan Raphinha juga tidak lebih baik ketimbang rekan satu timnya di Barcelona, yakni Ousmane Dembele.

Pasalnya, Ousmane Dembel telah mencatatkan torehan 8 gol dan 7 assist dalam setiap pertandingan yang dilakoni Barcelona di semua ajang.

Sehingga, Barcelona sangat ingin melepasnya pada bursa transfer musim ini, mengingat El Barca juga tengah dalam kondisi untuk memulihkan likuiditas ekonomi.

Baca Juga

Dilansir dari todofichajes, Barcelona akan menawarkan Raphinha ke beberapa klub Liga Inggris seperti Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan Newcastle.

Seperti diketahui, Arsenal juga pernah menunjukkan minat yang sama dengan Barcelona, yakni untuk mendatangkan Raphinha pada bursa transfer musim lalu.

Baca Juga

Bahkan, Arsenal juga sempat dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Leeds lebih dulu. Meski pada akhirnya, Raphinha bergabung dengan Barcelona.

“Nasib Raphinha akan kembali ke klub Liga Inggris, di mana Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan Newcastle,” tulis laporan yang dikutip dari todofichajes.

“Hal tersebut berbanding terbalik dengan Ousmane Dembele. Raphinha akan dikorbankan oleh Barcelona untuk memulihkan likuiditas,” tutup laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: todofichajes

Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalNewcastle UnitedBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini