x

Liga 1: Jelang PSIS vs Persib, Marc Klok Sesumbar Bakal Taklukan Laskar Mahesa Jenar

Selasa, 31 Januari 2023 11:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Gelandang Maung Bandung, Marc Klok, sesumbar bakal sukses dalam pertandingan lanjutan Liga 1 antara PSIS vs Persib, Selasa (31/01/23) pukul 16.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Gelandang Maung Bandung, Marc Klok, sesumbar bakal sukses dalam pertandingan lanjutan Liga 1 antara PSIS vs Persib, Selasa (31/01/23) pukul 16.30 WIB.

Marc Klok diyakini bakal tampil dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 antara PSIS vs Persib, yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang.

Hal tersebut dikarenakan Marc Klok merupakan salah satu pemain yang menjadi tumpuan pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Sejauh ini, Marc Klok telah menyumbangkan torehan satu gol dan dua assist dalam 11 pertandingan yang dilakoni Persib Bandung di Liga 1 2022-2023.

Ditambah lagi, Klok menjadi pilar penting Shin tae-yong di tim nasional Indonesia. Sehingga, kemampuannya di lini tengah patut diwaspadai oleh PSIS Semarang.

Baca Juga

Jika menilik pada rekor pertemuan terakhir antara kedua tim, Persib Bandung lebih diunggalkan daripada PSIS Semarang.

Maung Bandung, julukan Persib, tercatat sukses membukukan empat kemenangan dan hanya sekali imbang melawan PSIS.

Baca Juga

Selain itu, Persib belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhirnya. Sedangkan PSIS sudah menelan tiga kekalahan, dan baru dua kali menang.

Di sisi lain, Marc Klok cs tidak boleh menganggap remeh Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS. Pasalnya Persib bertindak sebagai tim tamu, serta Carlos Fortes juga telah kembali dari cedera.

Kendati demikian, Marc Klok justru sesumbar dengan pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023 antara PSIS vs Persib.

Baca Juga

1. Marc Klok Sesumbar

Pemain Persib Bandung berusaha untuk merebut bola dari pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Saat ini, Persib Bandung duduk di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2022-202 dengan mengoleksi torehan 39 poin.

Persib terpaut dua angka dari 3 PSM Makassar di posisi ke-2, dan Persija Jakarta di puncak klasemen sementara Liga 1.

Kendati demikian, Persib baru bermain sebanyak 19 kali. Sementara PSM dan Persija telah memainkan 21 pertandingan.

Hal tersebut lantas membuat Marc Klok sesumbar dapat mengalahkan PSIS, mengingat Laskar Mahesa Jenar duduk di urutan ke-9.

Bahkan, Klok menjelaskan bahwa Persib Bandung tengah berada di momen yang bagus karena belum pernah kalah di lima laga terakhirnya.

Baca Juga

“Sekarang kita (Persib) berada di momen yang bagus. Tim yang lain juga semua tahu dengan posisi kita,” jelas Marc Klok dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Sehingga, pemain berusia 29 tahun tersebut mengaku jika tim Liga 1 lainnya akan bernafsu untuk mengalahkan Persib, termasuk PSIS Semarang.

Baca Juga

“Pasti semua tim mau mengalahkan kita. Yang terpenting adalah kita lihat game by game, fokus di setiap pertandingan untuk ambil hasil yang baik, tambah Klok.

Selain itu, Marc Klok mengungkapkan bahwa dirinya akan memberikan penampilan yang lebih baik dari laga sebelumnya. Meskipun PSIS akan lebih diuntungkan dengan dukungan dari suporternya.

“Besok main di Semarang pasti mereka banyak dukungan dari fans-nya. Tapi, kita akan mencoba bermain baik dan lebih bagus dari pertandingan sebelumnya,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Persib Bandung

Persib BandungPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini