x

Resmi ke Liga 1, Harga Pasar Egy Maulana Vikri Tembus 5 Termahal di Dewa United

Senin, 30 Januari 2023 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Baru saja diresmikan, harga pasar bintang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri langsung masuk dalam daftar lima besar termahal di skuad Dewa United di Liga 1.

INDOSPORT.COM – Baru saja diresmikan, harga pasar bintang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri langsung masuk dalam daftar lima besar termahal di skuad Dewa United di Liga 1 musim ini.

Pada masa bursa transfer paruh kedua Liga 1 musim 22/23, kejutan terjadi saat Egy Maulana Vikri resmi memperkuat tim lokal Dewa United.

Kabar bergabungnya Egy Maulana Vikri ke Dewa United disampaikan langsung oleh pihak klub melalui unggahan di akun resmi Instagram mereka, Senin (30/01/23).

Bersama Dewa United, nantinya Egy Maulana Vikri akan akan mengenakan nomor punggung 19 dan berjuang membantu klub barunya itu menjauhi zona papan bawah.

Sebelum bergabung dengan Dewa United, nama Egy Maulana VIkri sempat jadi perbincangan para pecinta sepak bola Tanah Air lantaran sukses mentas di kompetisi Eropa.

Baca Juga

Selama lima tahun, Egy Maulana Vikri yang kini masih berusia 22 tahun tersebut sudah rasakan atmosfer liga benua biru dengan memperkuat berbagai klub seperti Lechia Gdansk, FK Senica serta ViOn Zlate Moravce.

Dari ketiga klub tersebut, pengalaman bersama FK Senica bisa dibilang sebagai pencapaian terbaik Egy Maulana Vikri di Eropa.

Baca Juga

Pasalnya, Egy Maulana Vikri berhasil dapatkan menit bermain terbanyak saat memperkuat FK Senica di kasta tertinggi Liga Slovakia.

Total ada 26 pertandingan yang telah dimainkan Egy Maulana Vikri selama satu musim di FK Senica dengan menorehkan dua gol serta empat assists di semua kompetisi.

Dengan gemilangnya penampilan Egy Maulana Vikri selama di Eropa, membuat harga pasar sang pemain meningkat tajam bahkan langsung bertengger di urutan 5 besar termahal di Dewa United saat ini.

Baca Juga

1. Harga Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

Melansir dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa harga pasar Egy Maulana Vikri saat ini adalah sebesar 200 ribu euro atau setara dengan Rp 3,4 miliar.

Jika dikalkulasikan, sejatinya harga pasar Egy Maulana Vikri alami penurunan seiring berkurangnya menit bermain saat bersama ViOn Zlate Moravce musim lalu.

Saat masih bersama FK Senica atau momen terbaiknya di Eropa, market value Egy Maulana diketahui mampu mencapai angka 300 ribu euro atau setara Rp 5,2 miliar.

Artinya, Egy Maulana Vikri alami penurunan harga pasar sebesar 100 ribu euro setelah hengkang dari FK Senica pada Agustus 2022 lalu.

Meski nilainya menurun, namun jika dibandingkan dengan skuad Dewa United saat ini, harga Egy Maulana Vikri masih tetap tinggi bahkan berada di daftar 5 besar termahal.

Baca Juga

Masih dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa harga pasar Egy Maulana Vikri berada di tempat kelima termahal dari total 36 pemain Dewa United.

Egy Maulana Vikri terpaut 125 ribu euro atau sekitar Rp 2 miliar lebih dari Majed Osman, gelandang asing asal Lebanon yang jadi pemain termahal Dewa United musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, pemain termahal kedua Dewa United dipegang oleh Karim Rossi. Striker asal Swiss tersebut mempunyai market value sebesar 250 ribu euro atau setara Rp 4.35 miliar.

Posisi ketiga dan keempat pemain termahal Dewa United saat ini, ditempati oleh Risto Mitrevski dengan harga 225 ribu euro serta Mochammad Zaenuri yang punya nilai sama seperti Egy Maulana Vikri (200 ribu euro).

Dengan pengalaman mentas di Eropa serta jadi tulang punggung di Timnas Indonesia, mampukah Egy Maulana Vikri membantu Dewa United menjauhi zona papan bawah Liga 1 musim ini? Menarik dinantikan.

Baca Juga
Liga IndonesiaEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaLiga 1Perjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriDewa United FC

Berita Terkini