x

Nama Baru dalam Daftar Buruan AC Milan: Stefanos Tzimas, Remaja 17 Tahun Asal Yunani

Selasa, 31 Januari 2023 16:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum lama ini dikaitkan dengan pemain muda asal Yunani, Stefanos Tzimas. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum lama ini dikaitkan dengan pemain muda asal Yunani, Stefanos Tzimas.

Berdasarkan laporan Milan News, Rossoneri sudah memasukkan nama remaja berusia 17 tahun itu ke radar pantauan mereka.

Langkah tersebut tidak lepas dari kebutuhan tim terhadap sosok striker yang belakangan memang jadi isu krusial di tim.

Hanya saja, untuk saat ini baik manajemen maupun tim scouting masih terus melakukan pemantauan lantaran Stefanos Tzimas masih memiliki klausul pelepasan di klubnya saat ini PAOK Thessaloniki.

AC Milan pun dikabarkan akan menunggu hingga musim panas untuk melakukan negosiasi dan meraih kesepakatan dengan PAOK.

Baca Juga

Stefanos Tzimas sendiri memiliki kontrak di PAOK hingga tahun 2025.

Untuk saat ini, penyerang kelahiran 6 Januari 2006 tersebut masih bermain untuk PAOK Thessaloniki B di ajang Super League 2.

Baca Juga

Ia pun mencatatkan penampilan yang cukup mentereng, dengan mencetak 4 gol dari 8 pertandingan pada musim 2022-2023.

Hanya saja, ia masih butuh jam terbang yang lebih banyak lantaran beberapa kali tidak masuk skuat yang dimainkan pelatih.

PAOK B sendiri untuk sekarang bersaing cukup ketat di posisi 4 besar klasemen Super League 2 Yunani, yang membuat kehadiran Stefanos Tzimas dibutuhkan tim untuk bersaing dengan para rival mereka.

Baca Juga

1. Mengenal Stefanos Tzimas

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum lama ini dikaitkan dengan pemain muda asal Yunani, Stefanos Tzimas. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Stefanos Tzimas untuk saat ini terdaftar sebagai roster PAOK B bersama sejumlah penyerang seperti Nikolaos Spyrakos, Vladimir Bradonjic, dan Dimitrios Panidis.

Ia bergabung dengan PAOK Thessaloniki sejak 2013 dan pernah berada di tim U-19 sebelum meniti karier lebih lanjut bersama klub Liga Yunani ini.

Ia berada di U-19 selama musim 2021-2022, dan pernah memenangkan liga saat bermain untuk tim U-17.

Penyerang bernomor punggung 95 ini sudah pernah terjun ke tim utama pada 10 Januari 2023 lalu di ajang Piala Yunani atau yang dikenal dengan sebutan Kypello Elladas.

Saat itu, ia tampil di leg kedua pertandingan 16 besar melawan PS Kalamata dan bermain selama 18 menit.

Baca Juga

Meski tidak mencetak gol, momen itu jadi salah satu pengalaman berharga baginya dalam memburu karier yang lebih baik lagi di PAOK Thessaloniki.

Dengan rekam jejak tersebut, nampaknya jalan Stefanos Tzimas menuju AC Milan masih terlihat jauh namun bukan tidak mungkin terbuka lebar.

Baca Juga

Dengan situasi di mana Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud sudah mulai menua dimakan usia, AC Milan mungkin membutuhkan beberapa pemain muda untuk dibina sebagai penerus keduanya.

Dengan usia yang masih 17 tahun, Stefanos Tzimas berpeluang menjadi striker masa depan Rossoneri, begitu pula Marko Lazetic yang saat ini sedang ‘bersekolah’ di level Primavera.

Lantas, seperti apa sosok Stefanos Tzimas ini?

Baca Juga
 

2. Sosok dan Kualitas Stefanos Tzimas

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum lama ini dikaitkan dengan pemain muda asal Yunani, Stefanos Tzimas. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Stefanos Tzimas dideskripsikan sebagai penyerang tengah yang menjanjikan serta layak diprospek sebagai aset masa depan tim.

Selain itu, ia punya kualitas dan kekuatan fisik yang bagus, dikombinasikan dengan kecerdasan, teknik, serta insting mencetak gol yang tidak kalah impresif.

Bahkan, laman resmi PAOK Thessaloniki juga menggambarikan Stefanos Tzimas sebagai pribadi yang apik di lapangan.

Sebagai andalan di lini depan, ia punya naluri memimpin yang baik, namun di luar lapangan ia adalah individu yang sangat rendah hati.

Bukan hanya itu, penyerang yang baru saja berulang tahun ini juga punya reputasi yang positif sebagai pelajar di sekolahnya.

Selain PAOK Thessaloniki, Stefanos Tzimas juga tercatat sebagai pemain di Timnas Yunani dan sudah mencatatkan sejumlah caps di level U-16 dan U-17.

Saat ini ia sudah mencatatkan 10 caps di Timnas Yunani U-17 dan mencatatkan 3 gol.

Catatan Penampilan

Berdasarkan catatan di laman resmi klub, selain mencetak 4 gol dari 8 pertandingan, Stefanos Tzimas selama musim 2022-2023 telah mengumpulkan 301 menit bermain.

Namun dari 8 pertandingan dan 301 menit tersebt, ia baru satu kali dipasang sebagai starter.

Ia pun perlu meningkatkan kesempatan main supaya AC Milan makin kepincut dan tidak melepaskan mata elang mereka darinya.

Sumber: paokfc.gr

Bursa TransferYunaniAC MilanPAOKBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini