x

PSIS vs Persib, Rezaldi Siap Tampil 100 Persen untuk Maung Bandung

Selasa, 31 Januari 2023 12:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek anyar Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa, mengaku siap jika mendapat kesempatan bermain pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bek anyar Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa, mengaku siap jika mendapat kesempatan bermain pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang, Selasa (31/01/23).

Menurut pemain yang akrab disapa Bule ini, sebagai pesepak bola profesional dia siap menampilkan permainan terbaiknya saat diberikan kesempatan bermain oleh pelatih.

Selain itu, Rezaldi akan berusaha membawa skuad Maung Bandung meraih kemenangan dan melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Persib membawa sebanyak 22 pemain untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, dari daftar yang berangkat ke Semarang salah satunya Rezaldi.

Rombongan tim Maung Bandung sendiri, sudah berangkat ke Semarang pada Senin (30/01/23) pagi dengan menggunakan bus.

Baca Juga

"Kalau pelatih memang ngasih kesempatan dan memberikan saya kepercayaan, saya siap," tegas Rezaldi Hehanusa.

Lebih lanjut pemain yang menggunakan nomor punggung 56 ini meminta dukungan kepada Bobotoh, pasalnya dukungan akan membuat motivasi dan kepercayaan diri berlipat.

Apalagi, mantan pemain Persija Jakarta ini ingin membawa skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-20 tim Persib menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan dengan meraih 10 kemenangan dan dua kali imbang.

Selain itu, pada pekan ke-20 tim kebanggaan Bobotoh berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan 39 poin. Namun, pada Minggu (29/01/23), Persija Jakarta berhasil menyalip posisi Persib setelah mengalahkan Persikabo dan saat ini mengoleksi 41 poin.

Baca Juga

1. Siap Tampil Maksimal

Rezaldi Hehanusa latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

Pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2022-2023 jika mendapat kesempatan bermain, Rezaldi akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuat Maung meraih kemenangan.

"Buat Bobotoh saya minta dukungan dan support-nya untuk saya datang ke sini untuk bisa membawa Persib menjadi lebih baik dan meraih kejayaan bersama Persib di sini," tegasnya.

Sementara itu, Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi PSIS Semarang, sebab sebelumnya skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan pada pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 atas Borneo FC.

Selain itu, pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada putaran pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 13 Agustus 2022.

Saat itu, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. PSIS Semarang sempat unggul lebih dulu melalui Taisei Marukawa, namun Persib berhasil mencetak dua gol melalui David da Silva.

Baca Juga

Selain itu, dari lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, skuat Maung Bandung unggul dari PSIS Semarang, dengan meraih empat kemenangan dan satu kali imbang.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

Pasalnya, suasana dan atmosfer laga dipastikan berbeda. Apalagi, PSIS akan bermain di kandang dengan dukungan penuh dari suporter, hal itu tentunya akan membuat motivasi bermain tuan rumah semakin berlipat.

Sehingga, pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023 antara PSIS vs Persib Bandung tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Baca Juga
Persib BandungPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Rezaldi HehanusaBerita Liga 1

Berita Terkini