x

Dikartu Merah dalam Laga Newcastle vs Southampton, Nick Pope Kometari Bruno Guimaraes

Rabu, 1 Februari 2023 23:11 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Penjaga gawang The Magpies, Nick Pope, mengomentari kartu merah Bruno Guimaraes dalam laga Liga Inggris (Premier League) antara Newcastle vs Southampton. Foto: REUTERS/Scott Heppell

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang The Magpies, Nick Pope, mengomentari kartu merah Bruno Guimaraes dalam laga Piala Liga Inggris (EFL Cup) antara Newcastle vs Southampton.

Pertandingan semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023 antara Newcastle vs Southampton, yang berlangsung di St. James Park, berakhir dengan skor 2-1.

Newcastle United mampu memimpin terlebih dahulu atas Southampton melalui gol yang dicetak Sean David Longstaff, setelah memanfaatkan umpan dari Kieran Trippier di menit ke-5.

Bahkan, pada menit ke-21 Sean David Longstaff mampu mencetak gol kedua bagi Newcastle United, setelah berhasil mengkonversi Miguel Almiron.

Sotuhampton mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Che Zach Adams di menit ke-29.

Baca Juga

Kendati demikian, hasil tersebut bertahan hingga pertandingan Newcastle United melawan Southampton berakhir.

Sehingga, Newcastle United berhak melanjutkan langkah ke partai final Piala Liga Inggris 2022-2023 untuk menghadapi pemenang antara Manchester United melawan Nottingham Forest.

Baca Juga

Kendati demikian, terdapat satu pemain yang dipastikan absen dalam partai final Piala Liga Inggris musim ini, yakni Bruno Guimaraes.

Hal tersebut dikarenakan Bruno Guimaraes mendapatkan larangan bermain karena mendapatkan kartu merah dalam pertandingan mealwan Southampton.

Maka dari itu, Nick Pope mengirimkan komentarnya kepada Bruno Guimaraes setelah pertandingan Newcastle vs Southampton.

Baca Juga

1. Pope Kirim Komentar untuk Bruno Guimaraes

Nick Pope. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Bruno Guimaraes mendapatkan kartu merah setelah melanggar Samuel Edozie di depan area kotak penalti, tepat di menit ke-82.

Meski pada awalnya wasit memberikan kartu kuning, tetapi keputusan tersebut dievaluasi dengan mengganjar Samuel Edozie dengan kartu merah.

Alhasil pemain berpaspor Brasil tersebut harus melewatkan pertandingan penting, yakni final Piala Liga Inggris 2022-2023.

Kendati demikian, Bruno Guimaraes malah sesumbar di akun media sosial Instagram resmi miliknya dengan mengatakan bahwa dirinya berbahagia.

Hal tersebut dikarenakan itu merupakan final Piala Liga Inggris pertama yang mampu dicapai oleh Bruno Guimaraes sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Baca Juga

Meskipun sejatinya pemain kelahiran Rio de Janeiro pada 16 November 1997 tersebut juga tidak menyangkal bahwa dirinya sangat sedih dengan pengusiran tersebut.

“Kebahagiaan besar berada di final pertama saya dengan seragam ini. Setiap hari saya semakin yakin saya membuat keputusan terbaik datang ke sini,” ujar Guimaraes dalam unggahan terbaru di Instagram.

Baca Juga

“Tahun pertama dan final pertama. Sedih untuk pengusiran, yang pertama dalam karir saya, tetapi ini adalah situasi yang terjadi selama pertandingan. Terima kasih atas dukungannya. Wembley, kami datang,” tambahnya.

Pernyataan itu lantas mengundang respon dari penjaga gawang Newcatle United, Nick Pope, yang justru mendukung aksi Bruno Guimaraes. “Jangan pernah berubah saudaraku,” tulisnya di kolom komentar.

Final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 akan jadi final pertama bagi Newcastle United selama 24 tahun lamanya. Kini mereka tengah menanti lawan antara Nottingham Forest atau Manchester United.

Baca Juga

Sumber: Geordie Boot Boys

SouthamptonNewcastle UnitedBola InternasionalCarabao CupBruno Guimaraes

Berita Terkini