x

Jadi Suksesor Xavi, Wonderkid Barcelona Bakal Kenakan Nomor Keramat Camp Nou Musim Ini

Rabu, 1 Februari 2023 23:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Wonderkid Barcelona, Pablo Gavi, memberanikan diri untuk mengenakan nomor punggung keramat setelah klubnya tidak mendatangkan gelandang di bursa transfer musim ini.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Barcelona, Pablo Gavi, memberanikan diri untuk mengenakan nomor punggung keramat setelah klubnya tidak mendatangkan gelandang di bursa transfer Liga Spanyol musim ini.

Barcelona menjadi salah satu klub yang bergerak aktif untuk mencari gelandang baru di bursa transfer musim dingin ini.

Beberapa nama tenar sempat masuk dalam daftar belanja yang harus didatangkan oleh Barcelona dalam jendela transfer Januari.

Setidaknya terdapat lima nama yang sempat santer dikaitkan merapat dengan Barcelona yakni, Martin Zubimendi, Ruben Neves, Bernardo Silva, Youri Tielmans, dan Ilkay Gundogan.

Martin Zubimendi, Bernardo Silva, dan Ruben Neves, menjadi tiga nama yang berpotensi untuk merapat ke Spotify Camp Nou.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Xavi Hernandez sendiri mengaku senang dengan karakteristik yang dimiliki oleh ketiga pemain itu.

Bahkan, Xavi menjelaskan bahwa dirinya sangat menginginkan kedatangan Zubimendi. Sang pemain tersebut diyakini sebagai gelandang suksesor Sergio Busquets.

Baca Juga

Namun, ekonomi yang belum stabil menjadi kendala utama bagi Barcelona. Meskipun di sisi lain Xavi Hernandez juga mengaku tidak butuh pemain baru.

Sehingga, tidak ada gelandang baru yang diumumkan oleh Barcelona hingga jendela bursa transfer musim dingin ini ditutup.

Keadaan itu lantas membuat Pablo Gavi memberanikan diri untuk memakai nomor punggung keramat yang dimiliki oleh Barcelona.

Baca Juga

1. Gavi Pakai Nomor Punggung 6

Aksi Gavi di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Pablo Gavi merupakan pemain yang lahir dari produk asli akademi Barcelona, Barca Atleti. Dirinya mulai masuk pada Juli 2015 silam.

Hal tersebut membuahkan hasil karena pada 1 Juli 2019 lalu Gavi ditarik oleh Barca U-16, tepat empat tahun setelah menimba ilmu di Barca Atleti.

Selang satu tahun kemudian Barcelona di era kepelatihan Ronald Koeman memasukkan nama Pablo Gavi dalam skuat utama Barcelona.

Sejauh ini, Pablo Gavi telah mengumpulkan total 75 pertandingan dengan mengoleksi tiga gol dan 11 assist untuk Barcelona di semua ajang.

Kini Gavi selalu menjadi pemain andalan Xavi Hernandez di lini tengah dalam setiap pertandingan yang dilakoni di semua ajang.

Baca Juga

Namun, pemain kelahiran Los Palacios y Villafranca pada 5 Agustus pada 2004 tersebut mengenakan nomor punggung 30 selama dua tahun membela Barcelona.

Baru-baru ini Pablo Gavi memutuskan untuk beralih ke nomor punggung 6. Sehingga, Gavi mewarisi nomopr punggung yang dikenakan Guillermo Amor, Xavi Hernandez, Danis Suarez, dan Dani Alves.

Baca Juga

“Mulai saat ini, nomor punggung 6 akan menjadi milik Gavi. Sang gelandang mengganti nomor punggung dari nomor 30 yang dikenakannya sejak 2021/22,” tulis laporan yang dikutip dari laman resmi FC Barcelona.

“Gavi mewarisi nomor yang dikenakan oleh pemain seperti Migueli, Guillermo Amor, pelatih Xavi Hernández (yang paling sering mengenakan jersey untuk Klub).

“Nomor punggung 6 tidak ada yang mengenakan ketika Riqui Puig meninggalkan Klub sejak musim 2021/22,” pungkas laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Barcelona

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolGavi

Berita Terkini