x

Dibantai Back-to-back, AC Milan Langsung Sepakat Lepas Pemain Ini

Selasa, 31 Januari 2023 17:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Dibantai back-to-back, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan langsung sepakat melepas pemain bernama Tiemoue Bakayoko yang merupakan pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kembali menelan kekalahan telak di Liga Italia (Serie A), AC Milan langsung sepakat melepas pemain bernama Tiemoue Bakayoko yang dipinjam dari Chelsea.

Rossoneri harus menelan pil pahit kembali setelah digilas Sassuolo dengan skor 2-5 di laga Liga Italia antara AC Milan vs Sassuolo pada Minggu (29/01/2023) malam WIB.

Kekalahan lagi-lagi memperpanjang rentetan buruk yang diderita oleh tim besutan Stefano Pioli yang belum kembali menemukan tajinya.

Tim Merah Hitam hanya meraih sekali kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kali kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir setelah usainya Piala Dunia 2022.

Leboh parahnya lagi, AC Milan dibantai secara back-to-back di final Piala Super Italia kontra Inter Milan (0-3), Lazio (4-0), dan teranyar Sassuolo (2-5).

Baca Juga

Lima gol Sassuolo dijebloskan oleh Gregoire Defrel (19’), Davide Frattesi (21’), Domenico Berardi (30’), Armand Lauriente (47’), dan Matheus Henrique (79’).

Sementara itu, dua gol pelipur lara Rossoneri hadir dari Olivier Giroud (24’) dan gol indah Divock Origi pada menit ke-81.

Baca Juga

Akibatnya, AC Milan kini terdepak dari zona Liga Champions dan harus puas bertengger di peringkat kelima klasemen Liga Italia serta berjarak 15 angka dari Napoli yang masih adem ayem di pucuk.

AC Milan tentu harus merekrut pemain yang tepat pula di bursa transfer, sembari mencari-cari ramuan agar bisa kembali ke performa terbaiknya.

Sekarang, AC Milan dikabarkan bakal melepas gelandang milik Chelsea bernama Tiemoue Bakayoko jelang ditutupnya bursa transfer Januari 2023 ini.

Baca Juga

1. Milan Bakal Lepas Bakayoko

Tiemoue Bakayoko

Ada satu pemain AC Milan yang tampaknya bakal segera hengkang pada detik-detik penutupan bursa transfer setelah Tiemoue Bakayoko dilaporkan akan segera cabut dari San Siro.

Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa setelah menolak kans bergabung dengan pasukan Vincenzo Montella di Adana Demirspor, Tiemou Bakayoko akhirnya siap mengucapkan perpisahan pada AC Milan.

Gelandang Rossoneri itu diminati oleh sesama klub Liga Italia, Cremonese, yang tengah mencari pemain anyar menejang penutupan bursa transfer Januari 2023 ini.

Pria berusia 28 tahun itu sudah diyakinkan untuk tetap bermain di Italia dan pindah ke klub yang dibesut oleh Davide Ballardini.

Transfer itu belum mendapatkan lampu hijau dari tim berjuluk Grigiorossi tersebut. Setelah sang pemain mendapatkan persetujuan dari Cremonese, negosiasi pada akhirnya bisa dirampungkan.

Baca Juga

Sejak bermain bersama AC Milan, Bakayoko sudah mencatatkan 60 kali penampilan di semua ajang dan sudah menorehkan sebiji gol dan assist.

Namun, pria asal Prancis itu sudah tidak bermain semenit pun bersama Rossoneri sejauh ini di tahun terakhir peminjaman dua tahun dari Chelsea.

Baca Juga

Di sisi lain, selain apes dalam tujuh pertandingan terakhir, keapesan juga menimpa Rossoneri di bursa transfer lagi.

Pasalnya, AC Milan diperkirakan gagal mendapatkan tanda tangan winger muda Universidad de Chile, Dario Osorio, jelang penutupan bursa transfer.

Usut punya usut, AC Milan dirasa enggan memenuhi permintaan tawaran senilai 10 juta euro, padahal Rossoneri sebelumnya sudah mengajukan tawaran 5 juta euro plus 25 persen penjualan sang pemain di masa mendatang.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Bursa TransferChelseaAC MilanTiemoue BakayokoCremonese

Berita Terkini