x

Duh AC Milan! Bukannya Cari Striker Top, Malah Siap Rekrut Pemain 19 Tahun

Senin, 30 Januari 2023 23:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Juara bertahan Liga Italia, AC Milan, kembali melakukan perjudian di bursa transfer dengan datangkan pemain muda Dario Osorio yang masih berusia 19 tahun.

INDOSPORT.COM – Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan, kembali melakukan perjudian di bursa transfer dengan coba mendatangkan pemain muda Dario Osorio untuk melengkapi lini serang mereka.

Melansir dari laman Football Italia, disebutkan bahwa AC Milan tinggal selangkah lagi untuk bisa meresmikan transfer Dario Osorio dari klub Liga Chili, Universidad de Chile.

Dalam laporannya, AC Milan dikabarkan sudah menaikan tawaran mereka menjadi 5 juta euro kepada Universidad de Chile demi bisa dapatkan Dario Osorio yang masih berusia 19 tahun itu.

Peluang AC Milan mendapatkan Dario Osorio sendiri terbilang susah-susah gampang, lantaran Paolo Maldini dan Ricky Massara harus berpacu dengan waktu karena bursa transfer musim dingin bakal segera ditutup.

Selain itu, AC Milan juga harus bersaing dengan klub Liga Inggris, Aston Villa yang kabarnya juga tertarik memboyong Dario Osorio.

Baca Juga

Andai berhasil dapatkan Dario Osorio, sang pemain akan menempati slot non-Uni Eropa terakhir dalam skuad AC Milan musim ini.

Rumor AC Milan yang ingin memboyong Dario Osorio sejatinya cukup mengejutkan, lantaran sektor lini serang terutama sisi sayap kanan jadi salah satu kelemahan yang harusnya bisa dibenahi Rossoneri.

Baca Juga

Sejumlah nama pun sempat dikaitkan dengan AC Milan pada bursa transfer kali ini mulai dari Hakim Ziyech, Cristian Pulisic serta Nicolo Zanioli.

Namun sayangnya, tak satupun dari rumor tersebut yang berhasil mendekati kenyataan. Malah sebaliknya, AC Milan justru semakin dengan pemain muda yang potensinya belum terlalu teruji di Eropa.

Dalam beberapa musim terakhir, strategi transfer AC Milan memang cukup mengejutkan banyak pihak lantaran lebih memilih memboyong pemain muda ketimbang bintang top Eropa yang sudah punya nama.

Baca Juga

1. Pemain Muda AC Milan yang Gagal Bersinar

Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Dari data Transfermarkt, disebutkan bahwa dalam dua musim terakhir AC Milan sudah beberapa kali memboyong pemain dibawah usia 25 tahun untuk melengkapi skuad mereka.

Teranyar, mereka mendatangkan Marko Lazetic dari klub Liga Serbia, Red Star dengan harga 4,5 juta euro pada tahun 2022 lalu.

Kontribusi Marko Lazetic untuk tim senior AC Milan sendiri terbilang minim, lantaran dirinya lebih sering tampil buat tim Primavera Rossoneri.

Untungnya saat kedatangan Marko Lazetic, tim senior AC Milan sukses menjuarai Liga Italia sehingga performanya tidak terlalu dibicarakan.

Selain Marko Lazetic, ada juga Charles De Ketelaere yang jadi strategi transfer AC Milan dalam memboyong pemain muda.

Baca Juga

Masih berusia 21 tahun, AC Milan berani merogoh kocek sebesar 32 juta euro demi bisa dapatkan tanda tangan Charles De Ketelaere dari klub Belgia, Club Brugge tahun 2022 lalu.

Sayangnya, sejauh ini penampilan Charles De Ketelaere kurang begitu memuaskan dan hanya bisa torehkan satu assists dari total 24 pertandingan di semua kompetisi buat AC Milan.

Baca Juga

Sementara itu Dario Osorio yang bakal jadi penggawa anyar AC Milan, sejatinya punya statistik yang cukup apik yakni dengan menorehkan 7 gol dari total 27 laga bersama Universidad de Chile.

Meski tampil impresif di kompetisi Chile, namun tetap saja kualitas Dario Osorio masih dipertanyakan lantaran dirinya hanya main di liga lokal dan belum punya pengalaman mentas di Eropa.

Jika melihat keurgensian AC Milan yang sangat membutuhkan sosok winger kanan untuk membantu mereka pertahankan gelar juara Liga Italia musim ini, keputusan Rossoneri dalam merekrut Dario Osorio tampaknya bakal jadi sebuah kejutan yang layak dinantikan.

Mampukah Dario Osorio tampil bersinar andai resmi direkrut AC Milan? Menarik dinantikan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga Italia

Berita Terkini