x

Kocak! Marc Cucurella Sampai Tertawa Lebar saat Tahu Jorginho Gabung ke Arsenal

Rabu, 1 Februari 2023 14:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Marc Cucurella, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Keputusan tak terduga dari Jorginho untuk menerima tawaran dari Arsenal, ternyata turut membuat mantan rekannya di Chelsea, Marc Cucurella terkejut.

Secara mengejutkan, pada hari terakhir jendela bursa transfer musim dingin Januari 2023, Jorginho telah mencapai kesepakatan untuk menyebrang ke Arsenal.

Jorginho memang sempat santer dikaitkan akan dilepas oleh Chelsea dengan status sebagai pemain bebas transfer karena kontraknya yang segera habis di akhir Juli 2023.

Namun, kebutuhan Mikel Arteta atas opsi gelandang telah membangkitkan minat Arsenal untuk mendatangkan pemain berusia 31 tahun itu.

Salah satu alasan yang membuat Arsenal bergerak cepat untuk Jorginho karena mereka tidak memiliki gelandang ideal sebagai pengganti Thomas Partey yang cedera.

Baca Juga

Albert Sambi Lokonga yang diproyeksikan bisa menjadi pelapis Partey, ternyata tidak mampu memenuhi ekspektasi Arteta.

Sebaliknya, gelandang berusia 23 tahun itu justru tampak kesusahan untuk mengikuti strategi lantaran kurangnya menit bermain bersama The Gunners.

Baca Juga

Kabar terkini menyampaikan bahwa Arsenal telah melepas Lokonga kepada Crystal Palace sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2022-2023.

Dengan demikian Jorginho menjadi keputusan paling realistis karena target utama Arsenal, Moises Caicedo terus ditahan oleh Brighton & Hove Albion.

Oleh karena itu, Arsenal lantas bergerak cepat untuk menyegel kesepakatan dengan Jorginho yang ternyata kepindahannya dari Chelsea turut mengejutkan Marc Cucurella.

Baca Juga

1. Jorginho Meninggalkan Chelsea dengan Cepat

Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Seperti yang diketahui, bahwa kepindahan salah satu gelandang terbaik Chelsea ke Arsenal terjadi dalam waktu yang begitu cepat.

Hal tersebut wajar jika mengingat pada hari penutupan bursa transfer segala hal yang tidak diperkirakan bisa terwujud tanpa disangka.

Namun, dalam kasus kepindahan Jorginho ke Arsenal, tampaknya dia tidak sempat menyampaikan pesan perpisahan kepada rekan-rekannya di Stamford Bridge.

Hal tersebut dapat diketahui ketika Marc Cucurella, bek sayap Chelsea sedang melakukan video promosi dengan sponsor Puma.

Pada waktu itu, Cucurella mengungkapkan bahwa Jorginho merupakan pemain paling cerdas yang dimiliki Chelsea sejauh ini.

Baca Juga

Tapi, ketika hendak menjelaskan alasannya, salah satu tim dari sponsor menyampaikan bahwa Jorginho bukan lagi pemain Chelsea.

Mengetahui hal tersebut, bek anyar The Blues itu tampak cukup terkejut karena kepindahan Jorginho yang begitu cepat.

Baca Juga

Cucurella juga mengungkapkan bahwa dia sempat membaca rumor yang mengaitkan gelandang veteran itu dengan Arsenal.

Namun, karena Jorginho sudah sepakat bergabung dan melakukan sesi foto bersama Arsenal, Marc Cucurella tampak tidak bisa menyembunyikan rasa kagetnya.

Baca Juga

Sumber: Goal Internasional

Bursa TransferChelseaArsenalLiga InggrisJorginhoMarc Cucurella

Berita Terkini