x

Resmi Pinjamkan Hakim Ziyech ke PSG, Chelsea Bikin AC Milan Gigit Jari

Rabu, 1 Februari 2023 05:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Hakim Ziyech mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Malmo FF, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea, resmi meminjamkan winger Maroko, Hakim Ziyech ke Paris Saint-Germain di akhir bursa transfer Januari 2023.

Hal ini terungkap dari unggahan terbaru pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano pada hari Rabu (01/02/23) pagi WIB.

Hakim Ziyech disebut resmi dilepas Chelsea dengan status pinjaman, beberapa saat usai mendapatkan gelandang Benfica, Enzo Fernandez.

“PSG dipastikan mendatangkan Hakim Ziyech, kesepakatan sudah terjadi, yaitu peminjaman hingga bursa transfer musim panas 2023 nanti,” tulis Fabrizio Romano di akun Instagram pribadinya.

“Tidak ada klausul pembelian dalam hal ini dan PSG sudah memastikan sepakat dengan Chelsea, berikut tes medis Hakim Ziyech sudah dilakukan,” imbuh Romano.

Baca Juga

Sebelumnya, rencana hengkang dari Hakim Ziyech sudah santer terdengar, bahkan ketika sang pemain belum turut serta dalam Piala Dunia 2022.

Ziyech menjadi salah satu pemain terpinggirkan di Chelsea dan kalah bersaing, terutama usai kedatangan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Baca Juga

Hanya saja, bukan PSG yang dikabarkan mendatangkan Ziyech, melainkan AC Milan yang sempat santer jadi lokasi baru karier sang bintang Maroko.

Namun demikian, AC Milan tak juga memberikan tawaran konkret, meskipun banyak kabar berembus bahwa Ziyech segera berlabuh.

PSG adalah klub yang kemudian datang jelang penutupan bursa transfer Januari 2023 dan memberikan tawaran konkret.

Baca Juga

1. Chelsea Lepas Hakim Ziyech Usai Dapat Enzo Fernandez

Enzo Fernandez pemain Benfica. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Lebih lanjut, Fabrizio Romano berujar bahwa Hakim Ziyech memang menginginkan gabung PSG dan tak menyebutkan klub lain.

Hanya saja, dengan kondisi ini, AC Milan perlu mencari target baru, terutama untuk memperbaiki skuadnya yang belakangan karut-marut.

Sementara itu, Hakim Ziyech akan bermain dengan beberapa pemain bintang dunia, seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Namun demikian, tak ada jaminan posisi pemain inti, apalagi dengan hadirnya tiga bintang sepak bola dunia tersebut di PSG.

Kesepakatan Chelsea melepas Hakim Ziyech hanya beberapa saat usai mereka memastikan kedatangan Enzo Fernandez dari Benfica.

Baca Juga

Fabrizio Romano berujar bahwa Chelsea sudah sepakat dengan Benfica untuk mendatangkan Enzo Fernandez.

Gelandang timnas Argentina itu memang dibutuhkan Chelsea, yang baru saja melepas Jorginho ke Arsenal.

Baca Juga

Hanya saja, Chelsea perlu membayar mahal kesepakatan dengan Benfica, karena ada klausul pelepasan senilai 100 juta euro.

Belakangan, Chelsea sepakat dengan Benfica, usai melewati negosiasi alot dalam beberapa waktu belakangan.

Fabrizio Romano berujar bahwa Chelsea dan Benfica hanya tinggal membereskan beberapa berkas untuk transfer Enzo Fernandez.

Baca Juga
ChelseaParis Saint-GermainLiga Primer InggrisHakim ZiyechLiga InggrisLiga SpanyolEnzo FernandezBerita Liga Inggris

Berita Terkini