x

Terungkap! Nyaris Lewatkan Casemiro Demi De Jong, Keputusan Tepat Manchester United Berbuah Manis

Rabu, 1 Februari 2023 23:32 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United kini menuai buah manis kedatangan Casemiro setelah nyaris melewatkan kesempatan untuk mendapatkannya demi Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Manchester United kini menuai buah manis kedatangan Casemiro setelah nyaris melewatkan kesempatan untuk mendapatkannya demi Frenkie de Jong.

Pembelian Casemiro dapat dikatakan sebagai transfer terbaik Manchester United pada era Erik ten Hag jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Gelandang veteran berusia 30 tahun itu berhasil menunjukkan kemampuannya baik ketika melakoni pertandingan di Liga Inggris ataupun kompetisi lainnya.

Pasalnya, meskipun bermain sebagai seorang gelandang, dia mampu mempermalukan dua transfer yang dilakukan Man United sebelumnya.

Dengan jumlah empat gol, Casemiro berhasil menunjukkan ia tidak akan mengulangi kegagalan Radamel Falcao dan Angel Di Maria ketika bermain untuk Manchester United.

Baca Juga

Meskipun mereka bermain di posisi yang lebih di depan, tetapi kedua pemain itu hanya mampu mencetak empat gol.

Berkat performanya yang terus mengesankan, Casemiro diyakini bakal menjadi andalan pada laga melawan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris (Piala Carabao), Kamis (2/2/23) dini hari nanti.

Baca Juga

Namun, menurut laporan dari Express disampaikan bahwa Manchester United nyaris saja melewatkan kesempatan untuk mendatangkan Casemiro.

Pada jendela bursa transfer musim panas 2022 kemarin, klub yang dikenal dengan julukan sebagai Setan Merah atau The Red Devils itu bersikeras untuk mendatangkan Frenkie de Jong.

Hanya saja, kegagalan dalam mendatangkan Frenkie de Jong telah berbuah manis, karena kinerja apik dari Casemiro berhasil membantu Manchester United mencapai performa terbaik mereka.

Baca Juga

1. Jadi Idola Baru

Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

Lebih lanjut mengenai keputusan Manchester United mendatangkan Casemiro, Express mengungkapkan bahwa mereka juga hampir mendatangkan Adrien Rabiot.

Hanya saja, keputusan itu pada akhirnya menemui kegagalan karena tuntutan dari ibu sekaligus agen Rabiot tak mendapat restu dari Man United.

Pada akhirnya, setelah mendapatkan dua kegagalan, klub datang untuk menjemput Casemiro dari Real Madrid.

Setibanya di Old Trafford, secara instan gelandang berusia 30 tahun itu mampu membuktikan dirinya sebagai seorang pahlawan.

Pada pertandingan Piala FA melawan Reading, Casemiro berhasil menyarangkan dua gol untuk kemenangan Manchester United dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, dua gol itu telah membantu Casemiro untuk menyamai jumlah gol dari dua kegagalan terbesar sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson.

Pasalnya, Angel Di Maria yang didatangkan dari Real Madrid dengan biaya sekitar 57 juta pounds hanya tampil mengesankan di awal kedatangannya.

Baca Juga

Namun, seiring berjalannya waktu Manchester United telah melihat bahwa Di Maria mulai mengalami penurunan performa.

Hingga pada akhirnya Angel Di Maria hanya mencetak empat gol dari 32 penampilan bersama Manchester United.

Pada musim depan, Manchester United diprediksi akan semakin memperkuad skuad mereka demi menyamai ambisi sukses Casemiro. Rumornya Frenkie de Jong akan kembali mereka goda untuk menjadi duetnya di lini tengah.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferManchester UnitedCasemiroFrenkie de Jong

Berita Terkini