x

Bawa Manchester United ke Final Carabao Cup, Erik ten Hag Samai Rekor Jose Mourinho

Kamis, 2 Februari 2023 09:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Manchester United memastikan lolos ke final Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Pencapaian ini membuat sang pelatih, Erik ten Hag, menyusul jejak Jose Mourinho. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Manchester United memastikan lolos ke final Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Pencapaian ini membuat sang pelatih, Erik ten Hag, menyusul jejak pendahulunya, Jose Mourinho.

Manchester United turun di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) menghadapi Nottingham Forest pada hari Kamis (02/02/23) dini hari WIB di Stadion Old Trafford

Dalam laga kali ini, Manchester United sudah memiliki modal unggul agregat 3-0 atas Nottingham Forest usai kemenangan tandang di Stadion City Ground pada pekan lalu.

Dengan satu kaki melaju ke final, The Red Devils kian percaya diri menumpas perlawanan Nottingham Forest dengan kemenangan 2-0 lewat gol Anthony Martial (73’) dan Fred (76’).

Hasil ini membawa Manchester United ke final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dengan agregat 5-0 untuk menantang tim kaya baru, Newcastle United.

Baca Juga

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pun memiliki catatan tersendiri dengan mampu mengantarkan Manchester United ke final Piala Liga Inggris.

Melansir dari Squawka, juru taktik asal Belanda itu mampu menyusul jejak eks pelatih Man United sebelumnya, yakni Jose Mourinho.

Baca Juga

Jose Mourinho yang menjadi manajer Setan Merah selepas era Sir Alex Ferguson juga mampu mencapai final di musim pertamanya.

Saat itu, pelatih asal Portugal ini mengantarkan Man United juara Carabao Cup 2016-2017, Community Shield pada musim yang sama, dan juga Liga Europa.

Sementara di musim ini, Erik ten Hag berhasil membawa Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Salah satunya, lolos ke final Carabao Cup.

Baca Juga

1. Man United Panen Rekor Cantik, Ulangi Kejayaan Musim 2010-2011?

Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

Dengan mencapai final Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Manchester United kini menjadi tim kedua yang mencapai 10 final turnamen.

Melansir dari Opta, Tim dengan pencapaian final terbanyak di sepanjang sejarah Piala Liga Inggris adalah Liverpool. The Reds sudah berhasil ke panggung final 13 kali.

Sementara, dari 10 final, Man United sudah lima kali menjadi juara. Namun, terakhir kali mereka mampu memenangkan trofi yakni pada edisi 2016-2017 pada era Jose Mourinho.

Bukan hanya itu saja, Manchester United juga mencatatkan performa apik. Kemenangan atas Nottingham Forest menegaskan Man United jago kandang.

Mereka memenangkan 12 laga kandang terakhir di semua kompetisi, terpanjang dalam satu musim sejak 17 laga selama periode Desember dan Mei 2011 yang membuat mereka juara Liga Inggris.

Baca Juga

Catatan apik juga ditorehkan dalam aspek clean sheet. Sejauh ini belum ada tim Liga Inggris yang mencatatkan clean sheet lebih banyak di semua kompetisi musim ini.

Man United sendiri saat ini sejajar dengan Newcastle United yang sama-sama mencatatkan 16 cleansheet. Menariknya, kedua tim akan bentrok di final Carabao Cup.

Baca Juga

Terlepas dari deretan rekor fantastis tersebut, Erik ten Hag faktanya hanya butuh enam bulan untuk membuat gebrakan bagi Manchester United, yang selangkah lagi mencium gelar juara.

Selain menembus final Carabao Cup, Manchester United di era kepelatihan Erik ten Hag juga masih mampu bertahan di empat kompetisi musim ini.

Mereka mampu melaju ke babak 16 besar Piala FA, berada di zona empat besar Liga Primer Inggris dan di Liga Europa telah mengamankan tempat di babak gugur.

Ini menjadikan Man United satu-satunya tim Inggris yang masih berjuang di empat kompetisi mayor. Mungkinkan mereka mampu memenangkan quattrick trofi di akhir musim?

Baca Juga

Sumber: Squawka, Opta Joe

Manchester UnitedJose MourinhoPiala Liga InggrisNottingham ForestLiga InggrisCarabao CupErik ten Hag

Berita Terkini