x

Jalani Debut, Joao Cancelo Langsung Terima Pujian dari Bocil Bayern Munchen

Kamis, 2 Februari 2023 12:14 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Joao Cancelo pada laga melawan Manchester United

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Bayern Munchen, Joao Cancelo langsung mendapatkan pujian saat menjalani debut melawan Mainz 05.

Sebagaimana diketahui, Joao Cancelo baru saja resmi mendaratkan kakinya ke daratan Jerman beberapa waktu lalu untuk bergabung bersama Bayern Munchen.

Terpinggirkan dari skuad Manchester City dikabarkan menjadi salah satu alasan mengapa akhirnya Joao Cancelo memilih untuk bersedia bergabung dengan raksasa Liga Jerman tersebut.

Bayern Munchen mendatangkan Joao Cancelo dari klub kalaya Liga Inggris itu dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti.

Bayern Munchen sepertinya juga tak butuh waktu lama untuk menunggu kontribusi Joao Cancelo setelah hengkang dari Man City.

Baca Juga

Hal itu bahkan langsung ditunjukkan oleh Joao Cancelo saat timnya, Bayern Munchen menghadapi Mainz 05, Kamis (02/02/23) dini hari WIB.

Tampil di ajang DFB Pokal, Joao Cancelo langsung memberiakn assist perdananya terhadap gol Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-17’.

Baca Juga

Kontribusinya tersebut turut membuat Bayern Munchen menutup kemenangan dengan skor, 0-4. Atas performanya tersebut, Cancelo langsung mendapat pujian dari bocah muda Die Roten, Jamal Musiala.

“Dia sangat cocok (di Bayern), secara teknis dia bagus. Umpan sialngnya luas biasa,” kata Jamal Musiala seperti dilansir dari Bavarian Football Works.

Kontribusi Joao Cancelo tersebut tak hanya turu memberikan kemenangan bagi Bayern Munchen akan tetapi juga membuat Die Roten kini semakin perkasa.

Baca Juga

1. Dominasi Bayern Munchen Belum Habis

Pertandingan Liga Jerman Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt. REUTERS/Leonhard Simon

Berhasil melumat Mainz 05 di babak 16 besar DFB Pokal sepertinya telah membuat Bayern Munchen kembali membuktikan diri mereka.

Ya, Bayern Munchen kini semakin membuktikan diri bahwa mereka adalah salah satu tim terkuat di tanah Jerman hingga saat ini.

Dominasi Die Roten musim ini memang tak begitu banyak mengalami perubahan. Berhasil memimpin klasemen di Liga Jerman hingga lolos ke perempat final DFB Pokal adalah buktinya.

Belum lagi dengan keberhasilan Bayern Munchen di kompetisi Liga Champions yang turut memastikan diri lolos ke babak 16 besar menghadapi PSG.

Di kancah Liga Jerman, Bayern Munchen masih menjadi yang teratas dengan memimpin 37 poin dari 18 pertandingan yang telah mereka jalani.

Baca Juga

Sepuluh kemenangan, tujuh hasil imbang, dan baru sekali menelan kekalahan adalah detail yang didapat Bayern Munchen hingga mampu duduk di tahta teratas Liga Jerman.

Bayern Munchen juga menjadi salah satu tim paling produktif di Liga Jerman saat ini. Total, 52 gol telah mereka gelontorkan dan 18 pertandingan.

Baca Juga

Hasil yang begitu mengejutkan saat rata-rata tim lain belum mampu menembus angka 40 untuk urusan produktivitas gol musim ini.

Dominasi Bayern Munchen diprediksi masih akan berlanjut. Terlebih dengan pemain-pemain anyar yang berhasil mereka rekrut untuk memperkuat skuad mereka.

Usai menjalani laga DFB Pokal melawan Mainz 05, Bayern Munchen akan kembali ke kancah Liga Jerman untuk menghadapi Wolfsburg, Minggu (05/02/23).

Baca Juga

Sumber: Bavarian Football Works

Bundesliga JermanBayern MunchenBola InternasionalLiga JermanJoao CanceloBerita Liga Jerman

Berita Terkini