x

Sebelum Jorginho, Ini 5 Bintang yang Pernah Bermain untuk Chelsea dan Arsenal

Jumat, 3 Februari 2023 13:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jorginho adalah pemain terbaru yang pernah bermain untuk Chelsea dan Arsenal. Sebelum dirinya, ada sejumlah pemain lainnya yang mendahuluinya. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger

INDOSPORT.COM - Jorginho adalah pemain terbaru yang pernah bermain untuk Chelsea dan Arsenal. Sebelum dirinya, ada sejumlah pemain lainnya yang mendahuluinya.

Sebagaimana diketahui, Jorginho mengagetkan publik dengan pindah ke Arsenal pada bursa transfer Januari 2023 ini setelah empat setengah tahun berkarier bersama Chelsea.

Baca Juga

Jorginho sendiri memang mulai jarang dimainkan sejak Graham Potter menjadi pelatih baru Chelsea menggantikan Thomas Thucel.

Tetapi, keputusannya pindah ke Arsenal adalah hal yang tepat mengingat The Gunners ada di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dibandingkan Chelsea yang ada di posisi ke-10.

Selain Jorginho, berikut lima bintang lainnya yang pernah bermain untuk Chelsea dan Arsenal.

Baca Juga

Olivier Giroud

Olivier Giroud adalah striker top Prancis yang telah lama bermain di negaranya. Tetapi pada Juli 2012, dia pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Arsenal.

Selama lima setengah tahun bermain di Arsenal, Giroud meraih tiga gelar Piala FA dan tiga gelar Community Shield. Setelah itu, dia bergeser ke Chelsea.

Baca Juga

Di Chelsea, raihan trofinya memang lebih sedikit ketimbang masih di Arsenal. Tetapi, gelar yang diraihnya jauh lebih bergengsi, yakni gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Kini, pemilik trofi Piala Dunia 2018 tersebut berkarier di AC Milan, klub raksasa asal Italia.


1. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka saat masih berseragam Chelsea.

Nicolas Anelka pernah berseragam Arsenal selama dua setengah musim sejak Februari 1997 hingga Juli 1999. Lalu, dia bermain untuk Real Madrid selama semusim.

Setelahnya, Anelka banyak bermain untuk klub Inggris lainnya, seperti Liverpool, Manchester City, hingga Bolton. Dia baru pindah ke Chelsea pada Januari 2008.

Baca Juga

Di Chelsea, striker asal Prancis tersebut meraih gelar dua Liga Inggris, dua Piala FA, dan dua Community Shield selama bermain empat musim di Stamford Bridge.

Ashley Cole

Ashley Cole adalah bek kiri fenomenal di Inggris pada era 2000-an. Jebolan akademi Arsenal ini naik ke skuad utama pada 1999 dan memiliki beberapa raihan.

Salah satu yang paling terkenal adalah prestasinya meraih gelar invicibles pada 2004. Dua musim berikutnya, atau pada Agustus 2006, dia pindah ke Chelsea.

Baca Juga

Di klub barunya ini, Cole meraih prestasi yang lebih banyak, seperti satu gelar Liga Champions, satu Liga Europa, empat Piala FA, dan satu Carabao Cup.

Seteah berpetualang ke klub Italia dan Amerika Serikat, bek andalan Timnas Inggris ini pun memutuskan pensiun di Derby County pada Agustus 2009.


2. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas memeluk rekan setim usai mencetak gol kelima Arsenal dalam pertandingan Piala Liga Inggris kontra Wolverhampton, 2 Desember 2003.

Cesc Fabregas juga lebih dulu berseragam Arsenal pada Juli 2004 hingga Agustus 2011. Dalam rentang waktu itu, dia meraih satu trofi Piala FA dan dua trofi Community Shield.

Setelah itu, Fabregas kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona, selama tiga tahun. Lalu, dia kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Chelsea pada Juli 2014.

Baca Juga

Selama di The Blues, pemilik trofi Piala Dunia 2010 bersama Timnas Spanyol ini meraih dua gelar Liga Inggris, satu Liga Europa, satu Piala FA, dan satu Carabao Cup.

Setelah melanglang buana dengan klub besar, kini gelandang 35 tahun tersebut bermain untuk Como 1907, sebuah klub kasta kedua di Italia.

Petr Cech

Petr Cech adalah kiper legendaris Chelsea dengan bermain sejak Juli 2004 hingga Juli 2015. Di klub inilah dia meraih banyak kejayaannya.

Baca Juga

Selama berseragam The Blues, Cech meraih satu gelar Liga Champions, satu Liga Europa, empat Liga Inggris, empat Community Shield, dan tiga Piala FA.

Setelah puas bermain di sana, Cech memutuskan menyebrang ke klub rival sekota, Arsenal, pada Juli 2015 dan pensiun di sana pada Juli 2019.

ChelseaArsenalOlivier GiroudLiga Primer InggrisLiga InggrisJorginhoTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini