x

Sebelum ke Chelsea, Enzo Fernandez Ternyata Sampai Buat Presiden Benfica Marah Besar

Jumat, 3 Februari 2023 17:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Enzo Fernandez ternyata sampai buat Presiden Benfica, Rui Costa, marah besar sebelum pindah ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

INDOSPORT.COMEnzo Fernandez ternyata sampai buat Presiden Benfica, Rui Costa, marah besar sebelum pindah ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Proses kepindahan Enzo Fernandez dari Benfica ke Chelsea baru saja memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris.

Pria asal Argentina ini menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi hingga 8,5 tahun bersama Chelsea dengan kocek sebesar 121 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun).

Jumlah tersebut juga memecahkan rekor permain termahal yang mana Manchester City mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa dengan biaya 117,5 juta euro (sekitar Rp2 triliun).

Jumlah yang terlampau besar itu tampaknya tak lepas dari performa ciamik Enzo Fernandez yang juga berhasil mengantarkan Argentina memenangi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Terlebih lagi, pria berusia 22 tahun itu juga tampil impresif kala membela mantan klubnya, Benfica, di seluruh kompetisi.

Pria, yang bakatnya diakui oleh Lionel Messi, itu sudah mengoleksi torehan empat gol dan tujuh assist dalam 29 laga yang dilakoni sejak mengabdi pada Benfica Juli 2014 lalu.

Baca Juga

Dengan demikian, Enzo Fernandez menjadi pemain anyar kedelapan Chelsea pada bursa transfer Januari ini untuk mengarungi musim 2022/2023 yang sibuk dan padat jadwal.

Enzo Fernandez juga kiranya diproyeksi sebagai pengganti Jorginho yang dilepas ke rival mereka, Arsenal, senilai 12 juta pound (sekitar Rp218 miliar).

Namun, Enzo Fernandez ternyata sampai buat Presiden Benfica, Rui Costa, naik pitam sebelum dirinya pindah ke Chelsea. Lantas mengapa demikian?

Baca Juga

1. Terlalu Ngebet Pindah Chelsea

Presiden Benfica, Rui Costa.

Presiden Benfica, Rui Costa, menyasar tingkah laku Enzo Fernandez sebelum sang pemain hengkang ke Chelsea jelang penutupan bursa transfer Januari 2023 ini.

Benfica pada akhirnya harus melepas Enzo Fernandez ke Chelsea setelah The Blues menawarkan harga sekitar 121 juta euro dan mendapatkan keuntungan super besar.

Pasalnya, Benfica merekrut pria berusia 22 tahun tersebut dari River Plate pada Juli lalu senilai 10 juta pound saja.

Walau demikian, Rui Costa mempermasalahkan tingkah Enzo yang menolak bertahan di Lisbon hingga musim panas nanti karena dia sudah membulatkan keinginannya untuk pindah ke Chelsea.

“Enzo Fernandez tidak ingin bertahan di Benfica. Dia tak memberi kami kesempatan. Saya sudah melakukan yang terbaik,” buka Rui Costa.

Baca Juga

“Saya bersedih, tetapi tak akan menangisi pemain yang tak ingin berttahan. Setelah (tawaran) Chelsea dilayangkan, sudah terbilang mustahil untuk mengubah pikirannya.”

“Selama detik-detik penutupan (bursa transfer), kami mencapai kata sepakat untuk menjual Enzo ke Chelsea pada musim panas nanti, tetapi dia tak ingin bertahan.”

Baca Juga

“Saat Enzo menyadari (Chelsea bakal membayar) klausul rilis tersebut, hal itu kian tak terhindarkan. Kami mencoba untuk mempertahankannya, tetapi ia ak menunjukkan keterbukaan untuk melanjutkan bermain di Benfica.”

“Saya mengusulkan (permintaan) pada Chelsea bahwa dia akan tetap bertahan hingga musim panas dengan harga yang lebih murah, tetapi sang pemain tak ingin bertahan di Benfica (hingga akhri musim).”

“(Tingkahnya) ini mengubah segalanya. Pada titik ini saya berkata  bahwa dia sudah tak boleh lagi bermain bagi Benfica. Mustahil! Saya tak menangisi pemain yang sudah tak ingin mengenakan jersey kami.”

Pada akhirnya, kebandelan Enzo Fernandez itulah yang membuat Benfica harus melepasnya ke Chelsea pada Januari ini dengan harga sangat fantastis.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferChelseaBenficaRui CostaEnzo Fernandez

Berita Terkini