x

Jadwal Garuda Select vs Mansfield Town: Misi 'Balas Dendam' Hadapi Tim Inggris

Sabtu, 4 Februari 2023 08:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Skuat Garuda Select 5 saat di Italia. Setelah ini mereka kembali ke Inggris dan menghadapi Mansfield Town. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Garuda Select 5 selanjutnya, Rafly Selang dkk akan menghadapi salah satu akademi klub Inggris, Mansfield Town, Selasa (07/02/23).

Skuat Garuda Select 5 akan menghadapi Mansfield Town di lapangan Loughborough University, Selasa malam pukul 19.45 WIB, live di Mola TV.

Laga ini seolah menjadi ajang balas dendam bagi tim Indonesia, sebab di partai uji coba sebelumnya, Garuda Select kalah dari tim Italia, Como 1907, dengan skor 1-2.

Kala itu, skuat Garuda Select besutan dua legenda Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker, langsung kebobolan dua gol cepat dari Como 1907.

Beruntung, Nabil Asyura bisa melesakkan gol pelipur lara di babak kedua. Namun satu gol saja belum bisa memberi kemenangan.

Baca Juga

Sebelumnya, Nabil Asyura juga berhasil membobol gawang akademi Inter Milan, sehingga ia sedang berada dalam tren positif, konsisten mencetak gol di Eropa.

Mansfield Town harus berhati-hati, karena Nabil Asyura kini sedang on fire. Belum lagi ditambah dengan Rafly Selang yang kini menjabat sebagai top skor di tim.

Baca Juga

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama bagi skuat Garuda Select berhadapan dengan akademi Mansfield Town.

Kedua tim sudah pernah bertemu pada 6 April 2021, kala itu bertanding di markas Mansfield Town, tepatnya di Birmingham County FA.

Hanya saja, setiap tahun generasi sudah berganti, begitu juga dengan skuat Garuda Select dan Mansfield Town. Banyak wajah baru yang akan saling bertemu nantinya.

Baca Juga

1. Garuda Select vs Mansfield Town

Jadwal pertandingan Garuda Select 5 selanjutnya, melawan Mansfield Town.

Pada pertemuan tahun 2021 lalu, skuat Garuda Select dan Mansfield Town harus menyudahi laga dengan skor imbang 2-2.

Mansfield selaku tim tuan rumah langsung menggebrak dan mengejutkan anak-anak Garuda Select lewat gol kilat yang dicetak oleh Karel Abdullah di menit pertama.

Namun, penggawa Garuda Select tak patah semangat. Mental mereka tak jatuh usai gol kilat tersebut, dan kerja keras mereka pun membuahkan hasil di menit ke-13.

Rafli Asrul berhasil mencetak gol penyama kedudukan bagi Garuda Select dengan cara yang sangat istimewa, dari skema sepak pojok, langsung menusuk ke gawang.

Memasuki babak kedua, tim pelatih Garuda Select memutuskan untuk menurunkan tim yang berbeda dengan pemain babak awal.

Baca Juga

Taktik itu pun berbuah manis. Hingga 25 menit babak kedua bergulir, akhirnya Garuda Select berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ridho Syuhada.

Placing presisi yang dilakukan oleh Ridho Syuhada ke sudut gawang, melaju deras dan gagal dihalau kiper Mansfield Town.

Namun sayang, keunggulan 2-1 Garuda Select ini gagal dipertahankan.

Baca Juga

Tak berselang lama, Mansfield berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Curtis Davies, selang 7 menit usai placing Ridho Syuhada mengoyak gawang tuan rumah.

Dengan generasi yang berbeda, Garuda Select tentu berharap bisa mendapatkan hasil yang berbeda pula, yakni kemenangan atas Mansfield Town.

Jangan sampai ketinggalan pertandingan Garuda Select 5 vs Mansfield Town pada Selasa (07/02/23) malam, pukul 19.45 WIB, live di Mola TV.

Baca Juga
InggrisBola InternasionalJadwal PertandinganGaruda SelectMansfield U-18Nabil AsyuraM. Rafly Ikram Selang

Berita Terkini