x

Siuuu! Cristiano Ronaldo Cetak Gol Perdana di Al Nassr dan Cetak Sejarah

Sabtu, 4 Februari 2023 13:12 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol perdananya di Al Nassr. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol perdananya di Al Nassr, setelah sekian purnama mengalami kebuntuan bermain di Saudi Pro League 2022/2023.

Ketajaman Cristiano Ronaldo rupanya belum benar-benar lenyap, meskipun ia sudah menginjak umur 37 tahun. Hal itu dibuktikan saat klubnya, Al Nassr, bermain imbang dengan Al Fateh.

Cristiano Ronaldo andik mencetak gol ke gawang Al-Fateh, Jumat (3/2/23). Gol tersebut sekaligus menyelamatkan Al Nassr dari kekalahan.

Sejatinya pertandingan Al Fateh vs Al Nassr berlangsung sengit, kedua kubu mampu menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Kedua gol dari Al Fateh sendiri dibukukan oleh Cristian Tello dan Sofiane Bendebka. Sementara, gol Al Nassr dicetak oleh Talisca dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Al Nassr sendiri hanya bermain dengan 10 pemain setelah Talisca diganjar kartu merah pada babak kedua.

Di laga Al Fateh vs Al Nassr, Ronaldo mencetak gol lewat titik putih pada menit ke 90+3. Hadiah penalti ini diperoleh setelah pemain lawan melakukan handball di kotak terlarang.

Baca Juga

Gol Ronaldo selalu berlimpah sejarah. Selain menjadi gol debut di Al Nassr dalam laga resmi, juga menandai catatan di tanah Saudi.

CR7 untuk kali pertama mencetak gol di Arab Saudi dalam laga resmi. Lebih lanjut, gol tersebut juga bertuah sejarah 22 tahun Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola profesional.

Bersamaan dengan gol debutnya di Al Nassr, Ronaldo selalu mencetak gol tiap tahunnya selama 22 tahun berlangsung.

Baca Juga

1. Ronaldo yang Selalu Cetak Gol Setiap Tahunnya

Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil mencetak gol perdananya di Al Nassr. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

Dilansir dari ESPN, Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama dalam kariernya saat Sporting Lisbon berhasil menang 3-0 atas Moreirense, (7/10/02).

Kala itu, ia masih berusia 17 tahun, tapi sudah bermain di level senior bersama Sporting Lisbon.

Selama hampir 22 tahun berjalan, Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol setiap tahunnya. Hingga usianya sekarang, Ronaldo masih mampu mencetak gol.

"Abadi," tulis ESPN, menyanjung sosok Ronaldo.

Selain itu, menurut catatan Squawka, gol Ronaldo di Al Nassr merupakan gol ke-499, khusus di ajang liga dan yang pertama di Asia.

Baca Juga

Ratusan gol bintang Timnas Portugal itu juga tercipta di liga-liga Eropa. Paling banyak adalah di Liga Spanyol (311 gol), saat CR7 berada di puncak kariernya bersama Real Madrid.

Kemudian, Ronaldo menciptakan 311 gol di Liga Inggris bersama Manchester United dan 81 gol saat di Juventus.

Baca Juga

Tiga gol sisanya tercatat di Liga Portugal kalah Ronaldo masih memperkuat Sporting Lisbon.

Di usianya yang sudah tak lagi muda, Cristiano Ronaldo berusaha untuk menjajaki dunia baru dengan tantangan yang berbeda.

Meskipun bermain di Liga Arab Saudi, CR7 tentu masih berambisi memecahkan sejumlah rekor guna mempermanis masa pensiunnya nanti.

Baca Juga

Sumber: ESPNFC, Squawka

Cristiano RonaldoAl NassrBola InternasionalLiga Arab Saudi

Berita Terkini