x

Prediksi Liga Italia Selernitana vs Juventus: Asa Bangkit Si Nyonya Tua

Senin, 6 Februari 2023 16:40 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi pertandingan antara Salernitana vs Juventus (Liga Italia).

INDOSPORT.COM – Lanjutan Liga Italia (Serie A) akan mempertemukan Salernitana vs Juventus, laga ini diprediksi dimenangkan Juventus demi naik ke papan atas klasemen.

Meski begitu, kemenangan tentu bukan hal mudah bagi Juventus mengingat pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Arechi markas Salernitana yang pasti dipenuhi suporternya.

Tim tuan rumah dalam kepercayaan diri tinggi karena pada laga terakhirnya di Liga Italia meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Lecce.

Juventus yang belum lama ini mengalami pengurangan 15 poin mengakibatkan posisinya di klasemen terjun bebas ke papan tengah.

Melawan Salernitana ini Juventus prediksinya sangat diunggulkan bisa menang karena dari materi pemain lebih mumpuni, selain itu juga demi asa kembali bangkit ke papan atas klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Pertandingan antara Salernitana vs Juventus dilangsungkan pada Rabu (08/02/23) pukul 02.45 WIB di Stadion Arechi.

Tim tuan rumah tentu tidak ingin mengecewakan pendukungnya yang akan hadir mendukung. Selain itu, Salernitana tentu menargetkan kemenangan demi perbaikan posisi di klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Salernitana saat ini berada di peringkat 16 klasemen Liga Italia, hanya terpaut dua peringkat dari zona degradasi, sehingga kemenangan melawan Juventus penting diraih demi menjauh dari zona merah.

Sementara itu, Juventus yang dalam beberapa musim terakhir ini selalu berada di papan atas klasemen Liga Italia, kali ini harus menerima hukuman pengurangan poin sehingga berada di peringkat 13.

Anak asuh Massimiliano Allegri masih mencoba konsisten di setiap pertandingannya demi asa kembali ke papan atas klasemen Liga Italia.

Baca Juga

1. Catatan Laga Salernitana vs Juventus

Prediksi pertandingan antara Salernitana vs Juventus (Liga Italia).

Player to Watch

Boulaye Dia (Salernitana)

Boulaye Dia merupakan pemain Salernitana yang paling banyak mencetak gol musim ini dengan total tujuh gol yang dilesakan ke gawang lawan.

Pemain berkewarganegaraan Senegal ini juga memiliki nilai pasar tertinggi di Salernitana dibanding pemain lainnya dengan market value mencapai 12 juta euro.

Namanya memang tidak familiar di kalangan pencinta sepak bola Italia, tetapi itu bukan berarti Boulaye Dia tidak dapat membahayakan pertahanan Juventus.

Boulaye Dia yang berposisi sebagai penyerang sayap ini memiliki dribling yang mumpuni, selain itu, mantan pemain Villarreal ini dapat memberikan umpan-umpan berbahaya ke pertahanan Juventus.

Baca Juga

Dusan Vlahovic (Juventus)

Striker Juventus asal Serbia, Dusan Vlahovic tentu akan jadi juru gedor pertahanan Salernitana demi kemenangan di kandang lawan.

Sokongan gelandang serta winger kreatif Juventus, membuat Vlahovic diprediksi akan menjadi pembobol gawang Salernitana, selain itu tandemnya Chiesa juga dapat membahayakan tuan rumah.

Baca Juga

Dari catatan Whoscored, pertahanan Salernitana memiliki kelemahan jika dihadapkan pada pemain kreatif, tentu menjadi keuntungan Vlahovic sebagai striker haus gol dan Chiesa sebagai pemain kreatif.

Vlahovic merupakan pencetak gol terbanyak Juventus musim ini dengan total enam gol di ajang Liga Italia, insting mencetak golnya dapat diunggulkan untuk membobol gawan Salernitana.

Prediksi Susunan Pemain

Salernitana (4-3-3): Guillermo Ochoa; Domagoj Bradaric, Dylan Bronn, William Troost-Ekong, Junior Sambia; Tonny Vilhena, Emil Bohinen, Lassana Coulibaly; Boulaye Dia, Krzysztof Piatek, Antonio Candreva.

Pelatih: Davide Nicola

Juventus  (3-5-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Filip Kostic, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli, Juan Cuadrado; Dusan Vlahovic, Fedrico Chiesa.

Pelatih: Massimiliano Allegri


2. Statistik dan Prediksi

Prediksi pertandingan antara Salernitana vs Juventus (Liga Italia).

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

(11/09/2022) Juventus 2-2 Salernitana

(20/03/2022) Juventus 2-0 Salernitana

(30/11/2021) Salernitana 0-2 Juventus

5 Pertandingan Terakhir Salernitana

(04/01/2023) Salernitana 1-1 A.Milan

(08/01/2023) Salernitana 1-1 Torino

(15/01/2023) Atalanta 8-2 Salernitana

(21/01/2023) Salernitana 0-2  Napoli

(27/01/2023) Lecce 1-2 Salernitana

5 Pertandingan Terakhir Juventus

(07/01/2023) Juventus 1-0 Udinese

(13/01/2023) Napoli 5-1 Juventus

(19-01-2023) Juventus 2-1 Monza

(22-01-2023) Juventus 3-3 Atalanta

(29-01-2023) Juventus 0-2 Moza

(02-02-2023) Juventus 1-0 Lazio

Prediksi INDOSPORT.COM

Salernitana (30%)

Imbang (30%)

Juventus (40%)

JuventusMassimiliano AllegriPrediksiSalernitanaLiga Italia

Berita Terkini