x

Disalip Barcelona, Juventus Gagal Dapatkan Bek Muda Timnas Prancis

Minggu, 5 Februari 2023 05:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Evan Ndicka saat laga Liga Champions antara Olympique Marseille vs Eintracht Frankfurt

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus gagal mendatangkan bek Eintracht Frankfurt, Evan Ndicka yang belakangan sudah meneken kontrak bersama Barcelona.

Bek Eintracht Frankfurt, Evan Ndicka belakangan disebut menjadi salah satu target raksasa Liga Italia, Juventus untuk memperbaiki lini belakang.

Evan Ndicka sendiri merupakan salah satu pemain gratisan yang bisa saja didapatkan oleh klub-klub di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pemain 23 tahun ini merupakan pemain serbabisa yang bisa tampil di dua posisi lini belakang, yaitu bek tengah dan bek kiri.

Bersama Frankfurt, Ndicka mampu mengemas total 27 penampilan dengan satu assist dari beberapa kompetisi, seperti Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Baca Juga

Hanya saja, kontrak sang pemain akan usai pada Juni 2023, sehingga menjadi rebutan klub-klub besar Eropa.

Juventus menjadi salah satu klub yang berminat untuk mendatangkan Evan Ndicka yang bisa saja menjadi pemain baru di lini belakang.

Baca Juga

Hanya saja, Evan Ndicka kini tak hanya diperebutkan oleh Juventus, mengingat ada beberapa klub yang akan coba mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2023.

Barcelona menjadi salah satu klub yang kabarnya paling dekat untuk mendatangkan Evan Ndicka sebagai pemain belakang baru.

Belakangan, Barcelona memang membutuhkan pemain belakang baru, mengingat beberapa pemain mengalami pergeseran posisi.

Baca Juga

1. Formasi Bek Barcelona

Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid (16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Jules Kounde belakangan kerap dimainkan sebagai bek kanan dengan pelapisnya adalah bek asal Uruguay, Ronald Araujo sebagai pelapis di Barcelona.

Barcelona belakangan memang mencari pemain gratisan, mengingat kondisi keuangan mereka yang kurang baik.

Salah satu pemain, Andreas Christensen diperoleh Barcelona dengan gratis dari Chelsea dan belakangan jadi andalan di lini belakang.

Kondisi ini membuat Evan Ndicka menjadi target paling menarik untuk Barcelona yang akan menambah pemain di lini belakang.

Kondisi keuangan Blaugrana lah yang kemudian membuat mereka akan mengincar Evan Ndicka dan akan lebih unggul dari Juventus.

Baca Juga

Juventus sendiri belakangan kesulitan untuk mendatangkan beberapa pemain baru, karena masalah transfer yang mendera.

Masalah yang didapatkan oleh Juventus adalah mereka kini gagal mengejar Barcelona yang dikabarkan sudah memberikan pra-kontrak kepada Evan Ndicka.

Baca Juga

Kondisi ini tentu membuat Juventus harus mencari target baru untuk memperbaiki lini belakang yang akan ditinggal beberapa pemain.

Dua bek sayap, Alex Sandro dan Juan Cuadrado merupakan pemain yang akan hengkang dari klub di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selain itu, Juventus juga harus mencari pengganti dari Leonardo Bonucci yang sudah mulai menua dan mencari pendamping sepadan untuk Bremer.

Baca Juga
BarcelonaJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini