x

Terlibat Pertengkaran di Laga Mallorca vs Real Madrid, Vincius Jr ‘Dibentengi’ Veteran Los Blancos

Senin, 6 Februari 2023 11:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Veteran Los Blancos memberi pembalaan terhadap Vinicius Junior yang terlibat pertengkaran dalam pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) antara Mallorca vs Real Madrid. REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM – Veteran Los Blancos memberi pembalaan terhadap Vinicius Junior yang terlibat pertengkaran dalam pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) antara Mallorca vs Real Madrid.

Vinicius Junior menjadi starter dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Spanyol 2022-2023 antara Mallorca vs Real Madrid, yang berlangsung di Visit Mallorca Estadi, Minggu (05/02/23) malam.

Los Blancos, julukan Real Madrid, justru dikagetkan dengan gol cepat Mallorca yang lahir dari bunuh diri Nacho Fernandez di menit ke-13.

Hal tersebut membuat Real Madrid harus tertinggal dari Mallorca 0-1. Kedudukan itu bertahan hingga wasit Alejandro Jose Hernandez mengakhiri pertandingan.

Kekalahan dari Mallorca membuat Real Madrid gagal mendapatkan poin maksimal untuk terus membuntuti Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

Pasalnya, Real Madrid saat ini harus puas mengumpulkan perolehan 45 poin. Los Blancos semakin tertinggal dari Barcelona karena terpaut delapan angka.

Real Madrid sejatinya mendominasi pertandingan melawan Mallorca. Terbukti Vinicius Junior cs menguasai rata-rata penguasaan bola sebanyak 73,7 persen.

Baca Juga

Selain itu, Real Madrid juga melakukan total 20 tembakan, tetapi hanya satu yang berhasil tepat sasaran. Itupun gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Dilansir dari Whoscored, Vinicius Jr menjadi pemain Real Madrid yang mendapatkan rating tertinggi, 7.6. Hal tersebut dikarenakan sang pemain mampu melalukan 85 persen umpan sukses,dan 7 dribbles.

Kendati demikian, Vinicius Jr terlibat pertengkaran dalam laga Mallorca vs Real Madrid. Veteran Los Blancos lantas memberikan pembelaan terhada rekan satu timnya.

Baca Juga

1. Nacho Fernandez Beri Pembelaan Pada Vinicius

Nacho Fernandez menyebut Barcelona lebih diuntungkan jelang laga tunda El Clasico melawan Real Madrid.

Vinicius Junior menjadi pemain Real Madrid yang kerap menjadi sasaran permainan keras yang diterapkan oleh Mallorca.

Selain itu, pendukung tim tuan rumah melakukan cemoohan setiap pemain berpaspor Brasil tersebut menyentuh bola.

Kendati demikian, Vinicius Jr melakukan gestur mencium logo Real Madrid yang berada di kaosnya ketika babak pertama telah selesai.

Hal tersebut lantas berujung pada keributan yang terjadi antara Vinicius dan kapten Mallorca, Antonio Raillo, pada babak kedua.

Veteran Los Blancos, Nacho Fernandez, kemudian memberi komentar terhadap keributan antara Vinicus Jr dan Antonio Raillo.

Baca Juga

Nacho Fernandez menjelaskan bahwa kontroversi yang diberikan oleh pemain dan pendukung Mallorca membuat Vinicius tampil dengan kacau.

Sehingga, Nacho Fernandez juga melakukan pembelaan dengan mengecam tindakan yang dilakukan  kepada Vinicius Jr.

Baca Juga

“Lingkungan di sekitarnya yang membentuknya seperti itu dan tidak menguntungkan siapa pun,” jelas Nacho Fernandez dikutip dari Madrid Universal.

“Baik pemain maupun tim. Para fans mengacaukan anak itu dan kami harus mengesampingkan kontroversi dan omong kosong karena itu tidak menguntungkan siapa pun,” imbuhnya.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Nacho Fernandez karena Vinicius Jr merupakan salah satu pemain yang sering mendapatkan pelanggaran dan perilaku rasis.

Baca Juga

Sumber: Madrid Universal

Real MadridLaLiga SpanyolNacho FernandezReal MallorcaLiga SpanyolVinicius JuniorBerita Liga Spanyol

Berita Terkini