x

Enzo Fernandez Harap-harap Cemas Lihat Jejak 5 Pemain Argentina Sebelumnya di Chelsea

Rabu, 8 Februari 2023 23:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain baru Chelsea

INDOSPORT.COM - Melihat jejak 5 pemain Argentina sebelumnya yang membela Chelsea, haruskan Enzo Fernandez harap-harap cemas? INDOSPORT akan mengulasnya untuk kamu.

Jelang penutupan bursa transfer musim dingin di awal Februari kemarin, The Blues akhirnya merampungkan transfer rumit sekaligus mahal. 

Baca Juga

Yakni ketika merekrut Enzo Fernandez dari Benfica yang bahkan memecahkan rekor transfer termahal Liga Inggris sepanjang masa. 

Bagaimana tidak, tim yang dipimpin oleh Todd Boehly itu harus mengeluarkan dana sebesar 121 juta euro atau sekitar 2,1 triliun untuk bisa merekrut Enzo. 

Catatan itu lebih besar dibandingkan ketika Manchester City mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa, yakni dengan biaya 117,5 juta euro (Rp2 triliun). 

Baca Juga

Hal tersebut dinilai wajar, mengingat Enzo Fernandez merupakan pemain yang berhasil memenangkan gelar juara Piala Dunia 2022.

Selain itu, gelandang berusia 22 tahun tersebut memiliki penampilan yang impresif ketika membela Benfica di semua ajang. 

Tercatat, Enzo mengumpulkan torehan empat gol dan tujuh assist dalam 29 laga yang dilakoni sejak membela Benfica pada Juli 2014 lalu.

Baca Juga

Sebagai pemain muda Argentina yang menjajal Liga Inggris bersama Chelsea, Enzo wajib melihat jejak para senior senegaranya di sana. 

INDOSPORT sudah merangkum 5 pemain Argentina yang sebelumnya merumput bersama Chelsea. Sayangnya, Enzo harus harap-harap cemas dari sekarang!


1. 5. Gonzalo Higuain

Franco Di Santo kala berseragam Chelsea.

Kita urutkan dari yang terakhir, yakni Gonzalo Higuain yang kebetulan juga gabung Chelsea pada Januari 2019 lalu. 

Sebagai pemain pinjaman dari Juventus, striker Argentina itu harus mengakui kegagalannya unjuk gigi sebagai bomber berkualitas selama di Liga Inggris. 

Baca Juga

Bagaimana tidak dicap gagal, Higuain hanya mampu mencetak lima gol dari hanya 18 penampilan di semua kompetisi. Chelsea pun memulangkannya di akhir musim 2018/19. 

4. Willy Caballero

Pada juli 2017 Chelsea mendatangkan pemain dari Negeri Tango, yakni Willy Caballero yang merupakan kiper dari klub rival Manchester City. 

Dengan kualitas dan usia yang sudah tak muda lagi, penjaga gawang yang kini berusia 37 tahun itu jelas bukan menjadi pilihan utama di klub asal London itu.

Baca Juga

Meski merekrutnya dengan status bebas transfer alias gratis, Caballero memang banyak menghangatkan bangku cadangan di Stamford Bridge. 

Bermain untuk Chelsea hingga 2021, dia mampu mencatat 38 penampilan di semua kompetisi. Kini, dia bermain untuk Southampton sejak musim 2021/2022 lalu.

3. Franco Di Santo

Yang paling mirip dengan Enzo adalah pemain asal Argentina Franco Di Santo yang gabung Chelsea ketika usianya masih terhitung muda, 20 tahun pada musim 2008/09 silam.

Baca Juga

Namun dengan usia muda itu, Di Santo justru semakin tak mendapatkan kesempatan di Chelsea yang bertabur bintang. Pada musim itu, dirinya hanya tampil delapan kali di semua kompetisi.

Dia juga tidak mencetak satu gol pun untuk The Blues, dan harus menjalani karirnya luntang-lantung sebagai pemain pinjaman di berbagai klub. 


2. 2. Hernan Crespo

Hernan Crespo saat berseragam Lazio pada tahun 2001.

Pada musim panas 2003 silam, Chelsea mendatangkan bintang Argentina Hernan Crespo dari klub raksasa Liga Italia Inter Milan. 

Crespo awalnya mampu menunjukan penampilan yang sedikit lebih baik dengan mencetak 10 gol hanya dalam 19 kali penampilannya di Liga Primer Inggris.

Sempat dipinjamkan ke AC Milan, performa Crespo justru lebih buruk dari periode pertamanya di Chelsea. Musim 2006/07, dia hanya mencetak dua gol dari 10 penampilan.

Baca Juga

1. Juan Sebastian Veron 

Tepat dua dekade silam, atau tepatnya pada Juli 2003, Chelsea mendatangkan pemain asal Argentina Juan Sebastian Veron dari Manchester United. 

Namun alih-alih memberikan kontribusi maksimal di Chelsea, Veron justru tak mendapatkan banyak kepercayaan. Dirinya hanya tampil 14 kali di musim 2003/04.

Catatan itupun membuat Veron langsung terdepak dari Chelsea di musim berikutnya. Dengan dipinjamkan ke klub Italia Inter Milan dan akhirnya secara permanen hijrah ke kampung halamannya bersama Estudiantes pada musim panas 2006.

ChelseaHernan CrespoJuan Sebastian VeronGunzalo HiguainFranco Di SantoLiga InggrisEnzo Fernandez

Berita Terkini