x

3 Pemain yang Bisa Angkat Kaki dari Manchester City setelah Klub Terseret Skandal

Kamis, 9 Februari 2023 15:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, sedang dilanda skandal yang menggemparkan publik sepak bola. Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, sedang dilanda skandal yang menggemparkan publik sepak bola.

Belum lama ini, mereka disebut-sebut telah melakukan setidaknya 100 pelanggaran finansial sejak tahun 2009 hingga 2018.

Kabar mengagetkan itu diungkap oleh jurnalis The Times, Martyn Ziegler, sebagai hasil investigasi yang dilakukan operator Liga Inggris selama kurang lebih empat tahun.

Skandal ini pun membuat Manchester City berada dalam bahaya karena ada beberapa hukuman yang telah mengintai mereka di depan mata.

The Citizens bisa mendapat pengurangan poin, pencabutan gelar, hingga terlempar dari kompetisi level tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Baca Juga

Bahkan, mereka juga bisa kehilangan kans untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Tidak bermain di Liga Champions, bakal menjadi kekecewaan tersendiri bagiManchester City andai benar-benar terjadi. Di sisi lain, Pep Guardiola pun bisa pusing tujuh keliling.

Baca Juga

Selain ia belum ‘pecah telur’ di ajang ini bersama Manchester City, pelatih berusia 52 tahun ini bisa kehilangan sejumlah pemain bintangnya jika klub mendapat sanksi.

Laman The Hard Tackle menyebut, setidaknya ada tiga pemain yang berpeluang hengkang jika situasi di Manchester City nantinya makin memburuk.

Mereka adalah Erling Haaland, Bernardo Silva, dan Julian Alvarez. Kira-kira, seberapa besar kans trio ini untuk menanggalkan seragam The Sky Blue mereka dalam waktu dekat?

Baca Juga

1. Erling Haaland

Erling Haaland masih jadi mesin gol untuk Manchester City di Liga Inggris. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Manchester City tentu saja tidak ingin dengan mudah kehilangan Erling Haaland, yang baru merapat beberapa waktu lalu dari Borussia Dortmund.

Selain masih sebentar, mesin gol asal Norwegia ini sedang menjalani musim yang sangat gemilang di klub barunya.

Sampai detik ini, ia masih memuncaki daftar top skor sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 25 gol.

Angka ini masih sulit dikejar bahkan oleh pesaing terdekatnya, Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang sudah mencetak 17 gol.

Walau masih menikmati masa-masa indah dengan rentetan gol yang tidak terbendung, Erling Haaland mungkin akan berpikir dua kali untuk tinggal seandainya Manchester City benar-benar dijatuhi saksi.

Baca Juga

Apalagi, ia selama ini dikenal sebagai pemain muda yang sangat ambisius. Ketajamannya saat berada di depan gawang lawan pun menjadi daya tarik utama klub-klub top Eropa.

Sedang on fire saat ini, penyerang berusia 22 tahun ini pun kabarnya dilirik oleh duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga

Meski begitu, cobaan yang sedang menimpa Manchester City saat ini bisa jadi ujian kesetiaan baginya untuk tetap berseragam The Citizens meski situasinya sulit.

Bergabung sejak musim panas 2022, Erling Haaland masih terikat kontrak di Manchester City hingga 30 Juni 2027.

Namun jika ia angkat kaki sebelum kontrak itu berakhir, Real Madrid santer dikabarkan bersedia menampungnya dalam waktu dekat.

Baca Juga

2. Bernardo Silva dan Julian Alvarez

Bernardo Silva mungkin bisa hengkang juga dari Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Bernardo Silva

Selanjutnya ada Bernardo Silva yang akan habis kontrak pada 2025.

Jika tidak memperbaruinya, Manchester City mungkin akan melepas pemainnya ini dengan segera untuk meminimalkan kerugian mereka.

Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) jadi dua klub yang berminat mendatangkan Bernardo Silva, namun nama yang kedua punya peluang lebih besar lantaran kondisi keungan mereka yang juga lebih baik.

Sejauh ini, Bernardo Silva yang bermain sebagai gelandang di skuad Pep Guardiola, tampil tidak buruk di lapangan.

Hanya saja, kehidupan yang cukup sulit di Manchester bisa membuat pemain asal Portugal ini berpikir dua kali untuk tetap tinggal.

Julian Alvarez

Pemain yang baru merapat ke Manchester City pada musim panas 2022 dari klub Argentina, River Plate.

Sejauh ini, ia mencatatkan penampilan yang tidak buruk bersama The Citizens meski tidak semoncer Erling Haaland.

Julian Alvarez sudah bermain 27 kali untuk The Citizens di semua kompetisi, mencetak 9 gol dan 2 assist.

Jika Manchester City mendapat sanksi dan bahkan tidak bermain di Eropa, Julian Alvarez mungkin bisa berpikir untuk angkat kaki demi mengasah bakat dan potensinya di tempat yang lebih baik.

Ada banyak klub yang juga dikabarkan tertarik meminangnya.

Sumber: The Hard Tackle

Manchester CityLiga Primer InggrisBernardo SilvaLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga InggrisJulian Alvarez

Berita Terkini