x

5 Pemain Super Sub dengan Skor Tertinggi dalam Sejarah Liga Inggris

Rabu, 8 Februari 2023 19:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Daniel Sturridge

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain memang ada yang lebih sering mencetak gol sebagai pemain pengganti daripada bermain sebagai starter. Khusus di Liga Inggris, ada sejumlah nama yang begitu erat dalam daftar kali ini.

Ole Gunnar Solskjaer mungkin adalah super-sub paling terkenal dalam sejarah Liga Inggris. Rasio gol per menitnya juga baik meski tampil sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Memang selalu timbul pertanyaan, mengapa sang pemain tidak dimainkan dari awal saja jika dari bangku cadangan saja dia bisa mencetak gol.

Akan tetapi, pertanyaan tersebut memang tidak selalu selaras dengan keinginan pelatih. Hanya pelatih dan timnya yang menentukan siapa yang starter dan yang bukan.

Untuk mengetahuinya, INDOSPORT merangkum lima pemain pengganti dengan skor tertinggi dalam sejarah Liga Inggris dari Planet Football.

Baca Juga

Daniel Sturridge - 17 gol (106,7 menit per gol)

Setelah tidak benar-benar memantapkan dirinya di starting XI Manchester City atau Chelsea, Daniel Sturridge menikmati masa yang singkat di Liverpool.

Baca Juga

Ironisnya, jika bukan karena masalah cederanya, Sturridge, mungkin tidak akan masuk dalam daftar ini. Dia akan mulai bermain setiap pekan dan tidak diragukan lagi akan bermain sebagai starter.

Kini, striker asal Inggris tersebut tidak bermain untuk klub apapun sejak Juli 2022. Klub terakhirnya adalah Perth Glory, klub asal Australia, sejak Oktober 2021 hingga Juli tahun depannya.


1. Ole Gunnar Solskjaer - 17 gol (92,9 menit per gol)

Ronaldo dan Solskjaer saat bermain bersama di Manchester United.

Super sub dan pahlawan kemenangan Manchester United di Liga Champions 1998-1999, penampilan pertama dan terakhir Ole Gunnar Solskjaer untuk klub membuatnya keluar dari bangku cadangan.

Di klub raksasa Inggris ini, mantan striker asal Norwegia tersebut meraih banyak gelar prestisius.

Baca Juga

Mulai dari satu gelar Liga Champions, enam gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, empat gelar Community Shield, dan satu gelar Intercontinental Cup.

Javier Hernandez - 19 gol (93,4 menit per gol)

Pewaris tahta Solskjaer di Old Trafford, Javier Hernandez, bergabung dengan Manchester United tiga tahun setelah super-sub asli pensiun pada Agustus 2007.

Pemain yang akrab disapa Chicharito ini memang tidak meraih gelar sebanyak Solskjaer. Tetapi, Chicharito tetap tampil maksimal bersama Setan Merah.

Baca Juga

Lalu, pencetak gol terbanyak Timnas Meksiko sepanjang masa tersebut dipinjam ke Real Madrid dan dipermanenkan Bayer Leverkusen pada Agustus 2015.

Kini, sang striker masih aktif bermain di Los Angeles Galaxy, sebuah klub asal Amerika Serikat, sejak Januari 2020.


2. Olivier Giroud - 21 gol (95,8 menit per gol)

Selebrasi gol Olivier Giroud dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Newcastle United, Senin (15/2/21).

Olivier Giroud memang tidak selalu menjadi super-sub, tetapi dia punya peran besar ketika timnya butuh gol pemecah kebuntuan.

Sebanyak 18 dari 29 penampilan Giroud untuk Arsenal di Liga Inggris datang dari bangku cadangan, hal itu menghasilkan lima gol darinya.

Baca Juga

Pencetak gol terbanyak Timnas Prancis tersebut juga menjadi pemain pengganti yang berpengaruh di Chelsea, sebelum berangkat ke AC Milan pada Juli 2021.

Jermain Defoe - 24 gol (128,8 menit per gol)

Nama Jermain Defoe memang tidak setenar pemain-pemain hebat lainnya sebagai salah satu pencetak gol terhebat di sepanjang sejarah Liga Inggris.

Baca Juga

Tetapi, hanya ada tujuh pemain yang mencetak gol lebih banyak dari yang dicetak striker asal Inggris tersebut selama aktif bermain.

Baik itu di West Ham United, Tottenham Hotspur, Portsmouth, Sunderland, dan Bournemouth, Defoe selalu diandalkan untuk mencetak gol.

Olivier GiroudOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini