x

Belum Taubat Rekrut Pemain Liga Belanda, Kali Ini Liverpool Sasar Gelandang Ajax Amsterdam

Kamis, 9 Februari 2023 13:19 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Striker Polandia, Robert Lewandowski (kiri) mendapat pengawalan ketat dari gelandang bertahan Meksiko, Edson Alvarez dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

INDOSPORT.COM – Demi benahi lini tengah yang keropos, Liverpool dikabarkan menyasar gelandang muda Ajax Amsterdam, Edson Alvarez.

Nama Liverpool pada musim ini tengah menjadi perbincangan di kalangan para pecinta sepak bola terkhusus Liga Inggris.

Tidak konsistennya performa yang mereka tunjukkan menjadi alasan mengapa klub yang bermarkas di Anfield tersebut mendapatkan sorotan yang begitu tajam.

Saat ini, di ajang Liga Inggris, Liverpool harus puas terseok-seok di papan tengah klasemen dengan duduk di posisi ke sepuluh.

Terbaru, Liverpool harus mengalami kekalahan dari Wolverhampton dengan skor telak, 3-0, di markas Wolves akhir pekan lalu.

Baca Juga

Selain sedang terseok-seok di papan tengah liga, tidak konsistennya performa armada Jurgen Klopp juga membuat mereka tersingkir dari gelaran Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Keroposnya lini tengah menjadi sepertinya menjadi salah satu alasan mengapa Liverpool musim ini begitu pesakitan.

Baca Juga

Banyaknya pemain tengah yang kurang fit hingga cedera membuat Jurgen Klopp tidak memiliki banyak opsi untuk mengkreasikan lini tengahnya.

Nama-nama pemain seperti Fabinho, Henderson, hingga Thiago Alcantara yang diharapkan mampu mendongkrak performa Liverpool, juga masih belum bisa berbuat banyak.

Kini, di tengah minusnya lini tengah mereka, Liverpool dikabarkan mengincar gelandang muda Ajax Amsterdam, Edson Alvarez.

Baca Juga

1. Liverpool Sasar Pemain Liga Belanda Lagi

Duel udara antara Neymar dengan Edson Alvarez.

Membutuhkan pemain anyar di lini tengah, Liverpool lagi-lagi membuat hal menarik dengan mengincar pemain dari Liga Belanda.

Sebelumnya, Liverpool juga baru saja mendatangkan pemain dari Liga Belanda, yakni Cody Gakpo yang didatangkan dari klub PSV Eindhoven.

Sayangnya, saat Gakpo diharapkan mampu untuk mengangkat performa Liverpool, pemain 23 tahun itu belum mampu memberikan banyak kontribusi.

Telah menjalani tiga pertandingan bersama The Reds, Cody Gakpo terlihat masih melempem dalam urusan mencetak gol.

Meski mendapati pemain yang masih melempem, Liverpool justru lagi-lagi mengincar salah satu pemain yang berasal dari Liga Belanda, yakni Edzon Alvarz dari Ajax.

Baca Juga

Kabar tersebut didapat dari jurnalis, Ben Jacobs, yang dikutip melalui akun media sosial Twitter, LFC Transfer Room (@LFCTransferRoom).

“Liverpool dilaporkan menjadi salah satu klub yang tertarik dengan gelandang Ajax Edson Alvarez belakangan ini,” tulis laporan Ben Jacobs dikutip dari LFC Transfer Room.

Baca Juga

Edson Alvarez saat ini masih terikat kontrak dengan Ajax Amsterdam setidaknya hingga musim panas 2025 mendatang. Artinya, dirinya masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi bersama raksasa Liga Belanda itu.

Melansir dari situs Transfermarkt, Edson Alvarez saat ini mendapatkan harga sebesar 35 juta euro atau setara Rp568 miliar.

Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun itu telah memainkan 24 pertandingan bersama Ajax di semua ajang dan mencatatkan satu gol dan dua assist.

Baca Juga

Sumber: Twitter.com/LFCTransferRoom

Bursa TransferLiverpoolAjax AmsterdamEdson TavaresBerita Bursa Transfer

Berita Terkini