x

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Persik Kediri: Super Elja Terkam Macan Putih

Kamis, 9 Februari 2023 18:58 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 antara PSS Sleman vs Persik Kediri, Kamis (09/02/23) sore WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Super Elja.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 antara PSS Sleman vs Persik Kediri, Kamis (09/02/23) sore WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Super Elja.

Dua gol PSS Sleman hadir melalui kaki Ifan Nanda Pratama pada menit 34’ dan Kim Kurniawan pada menit 42’. Satu-satunya gol yang dilesakkan Persik Kediri datang dari Riyatno Abiyoso pada menit 88’

Hasil ini membuat PSS Sleman naik peringkat ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin. Sedangkan bagi Persik Kediri kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen.

Jalannya Laga

Sejak dimulainya pertandingan, baik PSS Sleman maupun Persik Kediri terlihat langsung sama-sama memperlihatkan permainan agresif.

Bermain di markas sendiri, kepercayaan diri para pemain PSS Sleman begitu terlihat. Akan tetapi, hal yang sama juga diperlihatkan Persik Kediri meskipun hanya sebagai tim tamu.

Baca Juga

Akan tetapi, rapatnya pertahanan yang ditunjukkan oleh kedua kesebelasan membuat gol urung tercipta hingga memasuki menit ke-5.

Memasuki separuh babak pertama berjalan, jual beli serangan semakin intens ditunjukkan oleh PSS Sleman maupun tim tamu.

Baca Juga

Pada menit 31’, Persik Kediri menunjukkan ancamannya. Faris Aditama yang berdiri tak terkawal mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Akan tetapi, kesigapan Muhammad Ridwa di bawah mistar gawang PSS Sleman membuat usaha Fariz mencatatkan namanya di papan skor masih belum membuahkan hasil.

Terus mengancam PSS Sleman, Persik Kediri harus menerima nasib mereka kebobolan pada menit 33’. Memanfaaatkan situasi sepak pojok dan bola muntah, Ifan Nanda Pratama berhasil menyarangkan bol ke gawang Dikri Yusron.

Unggul, PSS Sleman terlihat makin percaya diri. Pada menit ke-42, armada Seto Nurdiyantoro berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakan first time Kim Kurniawan. PSS unggul 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Logo Liga 1 2022-2023.

Memasuki babak kedua, Persik Kediri yang menyadari tertinggal dua gol mencoba untuk bermain lebih berani menekan pertahanan PSS Sleman.

Baru satu menit babak kedua berjalan, Persik Kediri hampir saja mencetak gol. Sayang, sepakan Flavio Silva masih melebar di sisi kanan gawang PSS.

Terus menekan sepanjang hampir 20 menit babak kedua berjalan, Persik Kediri justru hampir kebobolan pada menit 64'.

Akan tetapi, peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol untuk PSS Sleman harus gagal karena terlebih dahulu terjadi pelanggaran.

Baca Juga

PSS Sleman hampir saja menambah keunggulan mereka pada menit ke-77, tetapi sepakan Riki Dwi Saputro masih melambung di atas mistar gawang.

Persik Kediri akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88 melalui sontekan Riyatno Abiyoso.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan PSS Sleman atas Persik Kediri di Liga 1 tetap tidak berubah.

Baca Juga

Susunan Pemain PSS Sleman vs Persik Kediri

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan, Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda Pratama, Nur Diansyah, Derry Rachman, Jihad Ayoub, Kim Kurniawan, Jonathan Cantillana, Irkham Zahrul Mila, Yevhen Bokhashvili, Haris Tuharea.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron, Yusuf Meilana, Moch Al Amin Syukur Fisabillah, Vava Mario Yagalo, Agil Munawar, Rohit Chand, Anderson do Nascimento Carneiro, Renan da Silva, Faris Aditama, Miftahul Hamdi, Flávio Silva.

Pelatih: Divaldo Alves

Baca Juga
PSS SlemanPersik KediriHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini