x

Jadi Pesakitan di Chelsea, Aubameyang Selangkah Lagi Gabung Klub MLS

Kamis, 9 Februari 2023 15:20 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemaian Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, akan angkat kaki ke MLS usai tersisihkan dari skuad The Blues di Liga Inggris dan Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pemaian Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, akan angkat kaki ke MLS usai tersisihkan dari skuad The Blues di Liga Inggris dan Liga Champions.

Aubameyang sudah tersisihkan dari skuad Chelsea untuk bermain di Liga Champions musim ini yang akan kembali dimulai di babak 16 besar.

Demi perbaikan kariernya, Aubameyang memilih angkat kaki dari Chelsea ke klub luar Liga Inggris untuk memastikan menit bermainnya.

Dilansir dari football.london, Aubameyang selangkah lagi gabung dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS).

Dari sumber yang sama melaporkan jika kerja sama Aubameyang dengan Chelsea akan segera berakhir karena kesepakatan dengan klub Liga Amerika Serikat hampir tercapai.

Baca Juga

Pilihan ini diambil Aubameyang karena menjalani pesakitan selama beberapa bulan di Chelsea disebabkan sulitnya menit bermain didapatkan penyerang asal Gabon itu.

Pemain berusia 33 tahun itu bersama Chelsea memberikan 11 penampilan di Liga Inggris yang hanya mencetak satu gol dan terakhir tampil sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Aubameyang tersingkir dari skuad Chelsea untuk bermain di babak 16 besar Liga Champions karena The Blues mendaftarkan pemain barunya ke dalam skuad sehingga membuat Aubameyang tersingkir.

"Saya tidak berpikir itu akan sulit karena Pierre adalah seorang profesional dan tentu saja, saya mengerti dia akan kecewa," kata Pelatih Chelsea, Graham Potter tentang keputusan tersebut.

"Itu adalah keputusan yang sulit, panggilan yang sulit. Kami memiliki tiga pemain yang masuk dan dua pemain yang harus keluar. Dia yang (harus) absen, dia tidak melakukan kesalahan sama sekali," katanya.

Baca Juga

1. Selangkah Lagi Gabung Los Angeles FC

Los Angeles FC

Kondisi itulah yang memicu selentingan perihal potensi keluarnya Aubameyang dalam waktu dekat karena Chelsea membutuhkan striker untuk jangka panjang.

Sebagian besar pemain yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer berposisi sebagai penyerang, sehingga Aubameyang bisa pergi lebih cepat dari yang diperkirakan.

Dilansir dari football.london, klub Liga Amerika Serikat yang tertarik datangkan Aubameyang diklaim adalah Los Angeles FC.

Masih dari sumber yang sama, kesepakatan telah didapat dengan Los Angeles FC untuk peminjaman Aubameyang untuk sisa musim ini berakhir.

Los Angeles FC memang salah satu klub Liga Amerika Serikat yang sering mendatangkan pesepak bola top Eropa yang menit bermainnya sudah menurun.

Baca Juga

Sebelumnya, Los Angeles FC memiliki penyerang sarat pengalaman pada sosok Gareth Bale yang direkrut dari Real Madrid.

Gareth Bale yang memutuskan pensiun membuat Los Angeles FC kehilangan sosok penyerang saat ini usai sepeninggal pemain asal Wales yang gantung sepatu.

Baca Juga

Oleh karena itulah Los Angeles FC yang kehilangan Gareth Bale karena pensiun baru-baru ini, ingin merekrut Aubameyang untuk menambal posisi yang kosong.

Sebenarnya, Aubameyang tinggal selangkah lagi gabung Los Angeles FC, tinggal beberapa hari ke depan peresmiannya dilakukan.

Pilihan Pierre-Emerick Aubameyang angkat kaki dari klub Liga Inggris, Chelsea, ke Los Angeles FC tentu akan menguntungkan semua pihak yang terlibat pada transfer ini.

Baca Juga

Sumber: football.london

ChelseaMLSPierre-Emerick AubameyangMajor League Soccer (MLS)Liga InggrisLos Angeles FCGraham Potter

Berita Terkini