x

Salah Pilih! Cody Gakpo Bisa Lebih Ganas Jika Gabung Man United daripada Liverpool

Kamis, 9 Februari 2023 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pelatih PSV Eindhoven, Ruud van Nistelrooy, menilai Cody Gakpo seharusnya bisa tampil lebih dari saat di Liverpool dengan bergabung ke Manchester United.

Nama Cody Gakpo sepertinya belum habis untuk dibicarakan sejak kedatangannya ke Liverpool pada akhir Desember 2022 lalu.

Bergabung ke Liverpool, Cody Gakpo yang diharapkan mampu memberikan dampak terkait performa The Reds justru masih melempem.

Dari tiga pertandingan yang telah dijalani oleh Cody Gakpo, dirinya sama sekali belum mampu memberikan satu pun gol bagi Liverpool.

Kondisinya di Liverpool saat ini pun akhirnya menyita perhatian sebab ketika berada di PSV Eindhoven dirinya begitu tajam.

Baca Juga

Hal itu dibuktikan saat musim kompetisi 2022/23 yang baru berjalan separuh musim. Kala itu Cody Gakpo sudah mampu menorehkan 13 gol di semua ajang bersama PSV.

Tak cukup mencetak gol dan mencatatkan namanya di papan skor, Cody Gakpo tercatat juga mampu memberikan 17 assist selama separuh musim bersama PSV.

Baca Juga

Cody Gakpo sendiri didatangkan Liverpool dari PSV dengan mahar sebesar 37 juta poundsterling atau setara Rp676 miliar selama empat tahun.

Masalah adaptasi dinilai sebagai salah satu penyebab yang membuat Cody Gakpo belum mampu menunjukkan produktivitasnya di Liverpool.

Situasi ini turut membuat pelatih PSV Eindhoven, Ruud van Nistelrooy buka suara terkait alasan pemilihan Cody Gakpo ke Liverpool.

Baca Juga

1. Gakpo Bisa Lebih Bersinar di Man United

Ruud van Nistelrooy, pelatih PSV Eindhoven. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Mendapati mantan anak asuhnya belum mampu menunjukkan penampilan yang tajam bersama Liverpool telah membuat Ruud van Nistelrooy angkat bicara.

Ruud van Nistelrooy secara mengejutkan mengatakan bahwa Cody Gakpo seharusnya memilih Man United dibandingkan dengan Liverpool.

Menurut Nistelrooy, Man United bisa memberikan ruang lebih kepada Cody Gakpo untuk bisa berkembang ke depannya.

“Saya juga ingin dia bergabung dengan United - bukan hanya karena itu klub saya dan saya mencintai mereka,” ujar Ruud van Nistelrooy seperti dikutip dari talkSPORT.

“Tetapi juga karena mereka lebih baik dari Liverpool dan menawarkan lebih banyak potensi kepada para pemain mereka.”

Baca Juga

“Tapi United tidak mengajukan tawaran pada Januari, jadi saya menyarankannya untuk menunggu sampai musim panas,” tambahnya.

Pelatih PSV Eindhoven itu juga menambahkan Cody Gakpo lebih memliih untuk mendengarkan Virgil van Dijk dari pada dirinya.

Baca Juga

“Sesuatu terjadi dan dia menolak saran saya dan mendengarkan Virgil [Van Dijk] yang menggodanya untuk bergabung dengan timnya,” jujur Nistelrooy.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pindah ke luar negeri pada bulan Januari. Faktanya adalah Liverpool sepuluh kali lebih kecil dari Manchester United, di setiap departemen.”

"Saya merasa beruntung bermain untuk dua klub terbesar di dunia, Manchester United dan Real Madrid,” pungkas Ruud van Nistelrooy.

Baca Juga

Sumber: talkSPORT

Manchester UnitedLiverpoolRuud van NistelrooyPSV EindhovenLiga InggrisCody Gakpo

Berita Terkini