x

Segera Gantikan Pioli, Roberto De Zerbi Rupanya Punya Ikatan Emosinal dengan AC Milan

Kamis, 9 Februari 2023 16:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Nama Roberto De Zerbi perlahan menjadi sosok yang paling dekat dan kuat dalam menggantikan Stefano Pioli di klub Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM – Nama Roberto De Zerbi perlahan menjadi sosok yang paling dekat dan kuat dalam menggantikan Stefano Pioli di klub Liga Italia, AC Milan.

Performa AC Milan yang mulai menurun saat memasuki pertengahan musim kompetisi 2022/23 sepertinya telah membuat Stefano Pioli dalam ancaman.

Usai tampil ciamik pada awal musim dengan membawa status jawara Liga Italia musim 2022/23, perlahan AC Milan harus merasakan nasib pahit.

Ya, performa Rossoneri merosot. Dari yang sebelumnya mampu memberikan perlawanan sengit pada Napoli di jalur persaingan gelar juara Liga Italia, kini Rossoneri harus terjerembab di posisi ke-6 klasemen.

AC Milan duduk di peringkat tersebut dengan mengkoleksi 38 poin hasil dari 11 kemenangan, 5 kali seri, dan 5 kali kalah.

Baca Juga

AC Milan semakin memburuk usai pada laga terakhir mereka kalah saat berhadapan dengan Inter Milan yang berakhir dengan skor 0-1 bagi kemenangan Nerazzurri.

Dalam kekalahan itu juga, AC Milan juga mencatatkan rekor buruk dengan selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga

Atas situasi tersebut nasib Stefano Pioli pun tengah dalam ancaman. Dilaporkan, nasib pelatih berkepala plontos tersebut hanya tinggal menghitung hari.

Laga melawan Torino di pekan ke-22 Liga Italia dan melawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions dilaporkan akan menjadi laga penentuan bagi Pioli.

Terbaru, satu sosok dikabarkan telah dapat dijadikan sebagai referensi sebagai pengganti Stefano Pioli, yakni Roberto De Zerbi.

Baca Juga

1. Ikatan Roberto De Zerbi dan AC Milan

Roberto De Zerbi, mantan pelatih Shakhtar Donetsk

AC Milan sepertinya tidak perlu berpusing-pusing dalam mencari pengganti Stefano Pioli, sebab nama Roberto De Zerbi dikabarkan bisa jadi opsi terdepan.

Roberto De Zerbi sendiri juga merupakan sosok yang lahir dari akademi Milan. Situasi tersebut setidaknya membuat De Zerbi dan Milan sudah memiliki ikatan.

Akan tetapi, meski lahir dari akademi AC Milan, De Zerbi gagal membuat penampilan bersama timnas senior hingga kariernya berujung sebagai pelatih saat ini.

Selain itu, melansir dari Sempre Milan, Roberto De Zerbi juga merindukan tanah Italia dan sepak bolanya yang semakin meyakinkan dirinya untuk bisa kembali ke Milan.

“Sebagai orang Italia dan pencinta sepak bola Italia, tentu saya masih merindukan Serie A,” ujar Roberto De Zerbi.

Baca Juga

“Italia selalu menjadi negara dan rumah saya. Saya akan kembali, mudah-mudahan di masa depan,” lanjut De Zerbi.

Roberto De Zerbi sendiri juga telah beberapa kali mengakui bahwa dirinya tidak menyukai jika timnya nanti melawan AC Milan.

Baca Juga

“Saya tidak suka bermain melawan Milan karena mereka adalah bagian dari tiga klub ini (AC Milan, Inter Milan, dan Juventus), tetapi jika Carnevali memaksa saya, tentu saja, saya akan pergi,” ujar De Zerbi.

“Saya sangat marah saya membicarakan hal ini dengan para pemuda selama 30 menit kemarin," timpal pelatih Brighton itu.

Kini, Stefano Pioli setidaknya masih memiliki waktu untuk memperbaiki kinerjanya jika tidak mau posisinya di klub Liga Italia, AC Milan, digantikan oleh Roberto De Zerbi.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaRoberto De ZerbiBerita Liga Italia

Berita Terkini