x

Borong 4 Gol bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo Akhirnya Tepati Janjinya

Jumat, 10 Februari 2023 10:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Borong empat gol bersama di laga Liga Arab Saudi antara Al Wehda vs Al Nassr, Cristiano Ronaldo akhirnya menepati janjinya pada 2022 lalu.

INDOSPORT.COM – Borong empat gol bersama di laga Liga Arab Saudi antara Al Wehda vs Al Nassr, Cristiano Ronaldo akhirnya menepati janjinya pada 2022 lalu.

Cristiano Ronaldo memang tak bisa dipungkiri sudah mulai kesulitan menjaringkan gol sejak musim 2022/2023 ini digelar.

Hal itu tampak dari performanya bersama Manchester United yang angin-anginan dan acapkali malah menghambat fluiditas Setan Merah dalam membangun serangan.

Memang usia tak bisa lagi bohong mengingat CR7 memang sudah berusia 38 tahun yang pastinya dirinya sudah mengalami penurunan performa secara drastis ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Hubungannya bersama Manchester United pun terbilang hampir goyah buntut Cristiano Ronaldo yang melakukan wawancara kontroversial bersama Piers Morgan.

Baca Juga

Dalam wawancara itu, eks megabintang Real Madrid itu menyenggol berbagai pihak, seperti pemilik klub, Erik ten Hag selaku manajer saat ini, Ralf Rangnick selaku mantan pelatih, eks pemain Man United, hingga fasilitas klub.

Wawancara, yang dinilai tidak profesional dan etis, tersebut pada akhirnya membuat Ronaldo dan Setan Merah sepakat untuk bercerai.

Baca Juga

Setelah sempat menganggur beberapa bulan sejak dibuang Manchester United, Cristiano Ronaldo akhirnya memulai petualangannya di Timur Tengah.

Bersama klub Arab Saudi, Al Nassr, Cristiano Ronaldo menjajal petualangan bermain sepak bola profesional di benua Asia.

Setelah taringnya yang dikira memang sudah tumpul, Cristiano Ronaldo ternyata bisa membuat kejutan dengan memborong empat gol bagi Al Nassr kala melawan Al Wehda di laga lanjutan Liga Arab Saudi.

Dengan banyaknya gol tersebut, Cristiano Ronaldo pada akhirnya mampu menepati janji yang dibuatnya pada 2022 lalu.

Baca Juga

1. Ronaldo Tepati Janjinya

Cristiano Ronaldo saat latihan bersama pemain Al Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Cristiano Ronaldo awalnya masih kesulitan bermain di Liga Arab Saudi mengingat usianya yang sudah menginjak 38 tahun.

Di tengah banyak pesepak bola yang sudah mulai pensiun di usia tersebut, Cristiano Ronaldo perlahan tampak menunjukkan bahwa dirinya belum habis.

Eks pemain Juventus ini menjaringkan gol perdananya bagi Al Fateh melalui titik putih pada menit ke-90+3 yang membuat dirinya menjadi pahlawan penyama kedudukan.

Lebih hebatnya lagi, Ronaldo bak singa yang bangun dari tidurnya lantaran sang megabintang langsung mengganas dengan memborong empat gol Al Nassr kala memecundangi Al Wehda dengan skor 0-4.

Quattrick tersebut lantas membuat Ronaldo sudah mengoleksi total 501 gol di klub, sebuah rekor yang sulit dipecahkan bagi pesepak bola mana pun.

Baca Juga

Bahkan, jika ada pesepak bola yang ingin memecahkannya, ia harus konsisten mencetak 25 gol dalam 20 musim di liga guna mencapai 500 gol. Itu pun Ronaldo masih unggul sebiji gol.

Selain itu, Cristiano Ronaldo sudah pasti mencetak hattrick di laga kontra Al Wehda yang berarti ia sudah menepati janji yang dibuatnya pada (17/04/2022) lalu.

Baca Juga

Janji tersebut adalah untuk ‘merusak’ keseimbangan jumlah hattricknya yang sebelumnya ia mencetak 30 hattrick sebelum dan sesudah berusia 30 tahun.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo sudah melesatkan 61 hattrick sepanjang kariernya yang berarti CR7 selalu mencetak setidaknya sebuah hattrick selama 14 tahun beruntun sejak 2010.

Taji Cristiano Ronaldo dkk dinanti lagi di laga lanjutan Liga Arab Saudi antara Al Nassr vs Al Taawon pada Jumat (17/02/2023) pukul 22:00 WIB.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Cristiano RonaldoAl NassrBola InternasionalLiga Arab Saudi

Berita Terkini