x

Dihantam Kabar Hoaks Jelang Hadapi Persib, Pelatih Bali United Bersuara

Jumat, 10 Februari 2023 09:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bersuara setelah dihantam kabar hoaks di media sosial. Teco membantah pernah menyebut Persib Bandung sebagai tim anak kecil.

Pertemuan Bali United melawan Persib di Liga 1 selalu diiringi drama. Terakhir, pada drama di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 22 Agustus 2022, Bali United menang atas Persib 3-2 meski bermain dengan sepuluh pemain.

Hanya saja, jelang pertemuan kedua di Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/23), drama sudah terjadi sebelum laga dimulai. Teco menjadi sasaran netizen setelah beredar statemen hoaks.

Dalam hoaks yang pertama kali muncul di sebuah akun youtube tentang berita Persib, statemen Teco menyebut Maung Bandung sebagai tim anak kecil ketika berhadapan dengan Bali United.

Stefano Cugurra Teco langsung bereaksi atas statemen hoaks tersebut. Pelatih asal Brasil ini mengaku tak pernah membuat statemen tersebut.

Baca Juga

"Saya sudah lumayan lama di Indonesia. Saya pikir klub lawan ataupun tiga klub yang saya pernah melatih di Indonesia sudah tahu karakter saya," kata Teco dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Kamis (09/02/23).

"Pasti orang tahu saya sering respect sama lawan, lawan siapapun, bukan cuma lawan yang sudah punya tradisi di Indonesia atau klub yang punya posisi kurang bagus di liga," lanjut Teco.

Baca Juga

Teco menghormati siapapun sosok yang ada di Persib saat ini, baik itu dari sisi pemain maupun staf pelatih.

"Saya pasti respek karena saya tahu kualitas pemain dan staf pelatih di sana. Saya tidak mungkin bicara negatif tentang klub lawan," tutur Teco.

Baca Juga

1. Laga yang Dinantikan Pencinta Sepak Bola Indonesia

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

Teco pun menyadari pertemuan Bali United melawan Persib sangat dinanti-nanti publik pencinta sepak bola Tanah Air. Dua tim papan atas akan bertemu di lapangan.

"Mereka mau menang, kita juga butuh menang, tapi di sepak bola harus ada respek antarkedua tim buat kita tidak bikin masalah di Indonesia,"  ungkap Teco.

Menurut Teco, melontarkan kata-kata negatif bukan solusi tepat untuk membuat laga menjadi menarik.

Apalagi sepak bola Indonesia sedang kurang bagus, menyusul beberapa pertandingan harus ditunda serta digelar tanpa penonton, termasuk partai Bali United melawan Persib pada Jumat (10/02/23).

"Kita tahu sendiri sudah ada banyak masalah. Suporter tidak boleh hadir. Tentu ini situasi yang tidak bagus untuk sepak bola. Harusnya ketika dua tim bagus bertemu, harus ada suporter dari kedua tim. Ketika sekarang sudah ada masalah, tentu kita tidak mau tambah masalah lagi," ucap Teco.]

Baca Juga

Bukan tak mungkin bahwa masalah ini akan dibawa ke ranah hukum. Namun, Teco sebagai warga negara Brasil tak bisa membawa ke ranah hukum sendirian.

"Nanti kita bisa bicara sama manajemen. Saya seorang bule, bukan orang lokal, saya tidak terlalu paham soal hukum di sini," jelas Teco.

Baca Juga

"Sementara manajemen (Bali United) semuanya orang lokal, pasti bisa tahu jalan yang lebih bagus, buat protect saya karena saya kerja di sini dan protect nama klub," jelas Teco.

Saat ini, Teco fokus penuh membawa Bali United atas Persib Bandung pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023. Bali United ingin mengakhiri hasil buruk setelah empat laga beruntun gagal menang.

Baca Juga
Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini