x

Dirugikan Wasit di Laga PSS vs Persik, Divaldo Alves Nilai Macan Putih Pantas Bawa Poin

Jumat, 10 Februari 2023 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persik Kediri kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan PSS Sleman dalam jadwal away di Stadion Maguwoharjo, Kamis (09/02/23).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan PSS Sleman dalam jadwal away Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (09/02/23).

Dalam laga lanjutan pekan ke-23 Liga 1 itu, tim berjulukan Macan Putih menyerah dengan skor 1-2 dari tim tuan rumah.

Satu gol Riyatno Abiyoso pada menit 89', tak berarti apapun. Lantaran PSS menyarangkan sepasang gol dan Ifan Nanda menit 33 dan Kim Jeffrey Kurniawan (42).

"Kami sebetulnya sudah bisa menahan attacking PSS Sleman, tapi hilang fokus di menit-akhir babak pertama," ujar Divaldo Alves dalam post-match press conferrence.

"Babak kedua kami ada perbaikan dengan mengganti pemain. Tim mulai bangkit dan tampil lebih baik," sambung Pelatih Persik Kediri asal Portugal itu.

Baca Juga

Ya, Persik memang bermain lebih dominan pada paruh kedua. Sejumlah peluang diciptakan Renan da Silva dkk.

Sayang, performa menawan itu mesti diganggu dengan kinerja Gedion Dapaherang selaku wasit dalam beberapa keputusannya.

Baca Juga

Yang paling krusial, adalah sanksi penalti atas pelanggaran Agil Munawar. Padahal, bek kanan Persik itu menghalau bola lebih dulu.

Beruntung, sepakan keras Yevhen Bokhasvhili melayang jauh di atas gawang. Terlepas dari itu, keputusan wasit membuat Divaldo tak habis pikir.

"Saya tidak mengerti dengan hukuman penalti (atas pelanggaran) Agil itu. Semua bisa melihatnya di televisi," urai Divaldo.

Baca Juga

1. Pantas Dapat Poin

Perstandingan BRI Liga 1 antara PSS Sleman vs Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

Momen kontroversial lain terjadi pada menit 93. Wasit tak melihat adanya pelanggaran penalti, meski jersey Rendy Juliansyah terlihat ditarik oleh Derry Rachman.

Maka dari itu, Divaldo menyebut anak asuhnya pantas untuk membawa pulang satu poin, jika pelanggaran itu berbuah penalti.

Baca Juga

"Pelanggaran kepada Rendy itu, saya nilai kami bisa minimal imbang di sini," beber eks Pelatih Persijap Jepara tersebut.

Namun, peluit panjang sudah berbunyi. Kekalahan di Sleman membuat Persik mendapatkan hasil serupa dalam 3 laga Liga 1.

"Yang pasti ada evaluasi untuk semua pemain. Saya mau berpikir positif saja dan terus fight untuk tim ini," pungkas pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Baca Juga
PSS SlemanPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Divaldo Alves

Berita Terkini