x

Liga Spanyol: Zidane Bersedia Balikan andai Real Madrid Boyong Pemain Ini

Jumat, 10 Februari 2023 19:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Eks manajer Real Madrid, Zinedine Zidane

INDOSPORT.COM – Zinedine Zidane dilaporkan terbuka untuk balikan dengan raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, andai timnya memboyong Rayan Cherki dari Olympique Lyon.

Zidane dirumorkan akan kembali ke Real Madrid, seiring melempemnya Los Blancos di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Sejak musim 2022/23 dimulai, Ancelotti gagal membawa Real Madrid mempertahankan takhtanya seperti di musim sebelumnya.

Tim berjuluk Los Blanco situ tengah terseok-seok di kancah Liga Spanyol 2022/23, di mana saat ini Real Madrid berada di peringkat kedua di belakang rival abadinya Barcelona.

Bahkan Real Madrid berpotensi kehilangan gelar juaranya usai tertinggal delapan poin dari Barcelona hingga pekan ke-20 ini.

Baca Juga

Karenanya, nama Zinedine Zidane pun disanterkan akan ditarik kembali oleh Florentino Perez selaku pelatih Real Madrid untuk menggantikan Carlo Ancelotti di akhir musim.

Zidane sendiri saat ini tengah menganggur dan belum menerima tawaran melatih, meski banyak tawaran datang silih berganti menghampirinya.

Baca Juga

Pelatih berusia 50 tahun ini masih memilih untuk menganggur pasca berpisah dengan Real Madrid pada akhir musim 2020/21 lalu.

Usai menganggur hampir tiga tahun lamanya, Zidane pun kini tertarik kembali ke dunia kepelatihan dan terbuka untuk balikan dengan Real Madrid.

Namun, Zinedine Zidane meminta Real Madrid untuk memboyong Rayan Cherki dari Olympique Lyon sebagai syarat untuk dirinya melatih Los Blancos lagi.

Baca Juga

1. Jadi Target Utama

Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid

Dilaporkan oleh Diario AS, Zinedine Zidane ingin Real Madrid mengamankan jasa Ryan Cherki dari Olympique Lyon di musim panas 2023 nanti.

Zidane disebut mengidolai pemain berusia 19 tahun tersebut, yang mampu menjadi andalan bagi Lyon di musim 2022/23 ini.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tampil apik musim ini dengan mencetak 3 gol dan 3 assist dari 22 penampilan bersama Lyon.

Zidane ingin memproyeksikan Rayan Cherki sebagai penerus Toni Kroos yang kian menua dan akan pensiun dalam waktu dekat.

Sektor gelandang pun menjadi salah satu sektor yang disorot Zidane di Real Madrid, karena menuanya pemain pilar seperti Luka Modric dan Toni Kroos.

Baca Juga

Dengan hadirnya pemain jebolan Olympique Lyon tersebut, Zidane pun ingin membentuk Timnas Prancis mini di lini tengah Real Madrid.

Sebagai informasi, saat ini Real Madrid memiliki dua pemain tengah asal Prancis pada diri Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga.

Baca Juga

Karenanya, Real Madrid pun harus bergegas jika ingin memenuhi permintaan Zidane dan memboyong Rayan Cherki ke Santiago Bernabeu.

Pasalnya, Rayan Cherki juga menjadi target utama Paris Saint-Germain. Bahkan, PSG dilaporkan sudah mendekatinya sejak Januari 2023 lalu.

Selain itu ada pula Chelsea yang juga meminatinya dan akan bertarung di bursa transfer untuk memboyongnya pada musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga
Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolCarlo AncelottiOlympique LyonLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini