x

Fabio Paratici Kena Sanksi Imbas Skandal Juventus, Tottenham Lirik Penemu Enzo dan Darwin Nunez

Sabtu, 11 Februari 2023 19:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Imbas hukuman yang diterima Fabio Paratici akibat skandal Juventus membuat klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur Direktur Olahraga Benfica, yakni Rui Pedro Braz.

Dilaporkan oleh Caught Offside, Tottenham menjadikan Rui Pedro Braz sebagai target utama andai hukuman yang menimpa Paratici bertambah.

Sebelumnya, Paratici mendapat hukuman dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) larangan beraktivitas di sepak bola Italia selama 30 bulan atau 2,5 tahun.

Hukuman tersebut pun sejatinya tak dipermasalahkan oleh Tottenham, mengingat hukuman itu hanya berlaku di Italia, bukan di Inggris.

Tapi, FIGC belakangan berusaha menambah hukuman Paratici, yang sebelumnya tak boleh beraktivitas di sepak bola Italia menjadi larangan beraktivitas di Eropa.

Baca Juga

Hal ini membuat Tottenham Hotspur panik, mengingat Fabio Paratici berstatus Direktur Olahraga mereka. Adanya hukuman larangan beraktivitas di sepak Bola Eropa pun bisa menghambat perkembangan klub.

Alhasil, Tottenham mengambil langkah berani dengan akan mendepak eks Direktut Olahraga Juventus itu dan menggantikannya dengan Rui Pedro Braz.

Baca Juga

Rui Pedro Braz sendiri merupakan Direktur Olahraga Benfica. Namanya melejit karena kerap menemukan bakat-bakat hebat bagi klub berjuluk As Aguias tersebut.

Di tangan pria berusia 44 tahun itu, Benfica mampu menemukan bakat-bakat hebat yang bisa dijual dengan harga mahal.

Di antara pemain yang ditemukan oleh Rui Pedro Braz adalah Enzo Fernandez dan Darwin Nunez. Hal ini lah yang membuat Tottenham Hotspur yakin untuk meminangnya dan menggantikan Fabio Paratici.

Baca Juga

1. Fabio Paratici Terseret Skandal Juventus

Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici. (Foto: REUTERS/David Klein)

Fabio Paratici sendiri berada di titik nadir dalam kariernya di manajemen sepak bola usai terseret skandal Juventus yang disebut Plusvalenza.

Pria berusia 50 tahun ini terseret karena sebelumnya ia berstatus sebagai Direktur Olahraga Juventus periode 2010 hingga 2011.

Selama 11 tahun masa jabatannya, Juventus melakukan penyelewengan laporan keuangan yang berkaitan dengan transfer atau jual beli pemain.

Hal ini lah yang membuat Paratici dijatuhi sanksi oleh Jaksa berupa hukuman 30 bulan larangan beraktivitas di sepak bola Italia.

Tottenham Hotspur sendiri merekrut Paratici pada 2021 lalu, di mana di tahun pertamanya, ia memboyong para pemain dari Juventus.

Baca Juga

Sebut saja Dejan Kulusevski dengan status pinjaman, Rodrigo Bentancur dengan status permanen, dan mantan pemain Juventus yakni Cristian Romero yang diboyong dari Atalanta.

Pekerjaan Paratici di musim pertamanya itu pun membuat Tottenham cukup terkesima dengan cara kerjanya yang merekrut bintang-bintang apik dengan harga murah.

Baca Juga

Namun kasus Plusvalenza yang membuat Paratici berada di titik nadir membuat Tottenham terpaksa mencari Direktur Olahraga baru.

Rui Pedro Braz pun menjadi salah satu opsi. Akan tetapi, Tottenham diyakini akan kesulitan merekrutnya, mengingat rivalnya, Chelsea, juga gagal mendaratkannya beberapa waktu lalu.

Baca Juga
JuventusTottenham HotspurLiga InggrisOne FootballFabio Paratici

Berita Terkini