x

Man City Dipermalukan Tottenham, Pep Guardiola Sebut Biang Keladi Kekalahan Timnya

Senin, 6 Februari 2023 14:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Man City, Pep Guardiola membuka borok timnya usai dikalahkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris (Premier League). REUTERS/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Pelatih Man City, Pep Guardiola, membuka borok timnya usai dikalahkan Tottenham Hotspur di pekan ke-22 Liga Inggris (Premier League).

Laga bertajuk “big match” baru saja terjadi pada pekan ke-22 Liga Inggris antara tuan rumah Tottenham Hotspur yang berhadapan dengan Man City.

Mengusung misi meraih poin penuh demi memangkas jarak dengan Arsenal, Man City justru harus tumbang dari Tottenham.

Bermain di markas Tottenham Hotspur, Man City memang terlihat menunjukkan perlawanan mereka sejak awal laga.

Akan tetapi, The Citizen, julukan Man City malah kebobolan pada menit-menit awal laga atau tepatnya pada menit ke-15 melalui aksi Harry Kane.

Baca Juga

Kebobolan cepat, Man City mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka. Serangan demi serangan pun diperlihatkan oleh armada Pep Guardiol.

Akan tetapi, kokohnya lini pertahanan Tottenham membuat usaha-usaha Man City sama sekali tidak membuahkan hasil.

Baca Juga

Akhirya, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham Hostpur atas Man City tetap tidak berubah.

Hasil ini tentu membuat Man City yang semula dapat memangkas jarak dengan Arsenal kini tetap berjarak lima poin.

Menelan kekalahan, pelatih Man City, Pep Guardiola pun akhirnya buka suara terkait penyebab yang membuat anak asuhnya jeblok.

Baca Juga

1. Pep Guardiola Bocorkan Borok Timnya

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

Menghadapi Tottenham yang saat ini diasuh oleh Antonio Conte memang telah menjadi salah satu laga tersulit yang dialami Pep Guardiola.

Meski berhasil meraih kemenangan di putaran pertama Liga Inggris, 4-2, tetapi rekor Man City saat bertemu Tottenham tetap masih buruk dalam tiga pertandingan terakhir sebelum kekalahan semalam.

Pada musim lalu misalnya, Man City juga mengalami kesulitan saat menghadapi Tottenham. Bahkan City harus menelan dua kekalahan beruntun dalam dua pertemuan di putaran Liga Inggris musim 2021/22.

Mengalami kekalahan kembali atas Tottenham, pelatih Man City, Pep Guardiol, pun membeberkan alasan mengapa timnya jeblok.

Seperti dilansir dari laman resmi Man City, kedalaman pertahanan yang ditunjukkan Tottenham Hotspur membuat para pemain City sulit menembusnya.

Baca Juga

Selain itu, Pep Guardiola juga turut menyoroti peran Son Heung-min dan Dejan Kulusevski yang begitu apik di lini serang Tottenham.

“Selalu saya merasa bahwa kami bermain bagus melawan mereka, tetapi karena satu dan lain alasan kami tidak dapat mencetak gol dan tidak bisa menang,” ujar Pep Guardiola.

Baca Juga

"Mereka memiliki pemain sayap seperti Son dan Kulusevski, jadi biasanya Anda bisa kebobolan dari transisi,” sambung Pep Guardiola.

Atas kekalahan ini, Man City gagal menipiskan jarak dari Arsenal di klasemen Liga Inggris yang juga baru tumbang dari Everton 0-1. 

Baca Juga

Sumber: Mancity.com

Manchester CityTottenham HotspurPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini