x

Manfaatkan Huru-hara Man City, PSG Siap Buat Reuni untuk Pep Guardiola dan Lionel Messi!

Sabtu, 11 Februari 2023 01:07 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Adanya kans Pep Guardiola untuk meninggalkan Manchester City rupanya dianggap angin segar oleh Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Adanya kans Pep Guardiola untuk meninggalkan Manchester City rupanya dianggap angin segar oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Les Parisiens dikabarkan punya minat untuk membawa sang pelatih ke Parc des Princes untuk memimpin ambisi mereka meraih sukses di Liga Champions.

Dalam beberapa hari terakhir isu mengenai akan hengkanya Guardiola dari City memang sedang berhembus kencang. Penyebabnya tidak lain adalah kontroversi yang tengah melanda The Citizens.

Oleh Liga Inggris, Manchester City diklaim telah melakukan setidaknya 100 pelanggaran dalam kurun 2009 hingga 2018 terutama dalam hal finansial.

Mulai dari dugaan adanya pemasukan dari sponsor palsu sampai ketidaktransparanan dalam masalah pengeluaran membuat Manchester Biru terancam untuk dijatuhi hukuman berat seperti pengurangan poin, pencabutan gelar juara, hingga ditendang dari semua kompetisi Inggris.

Baca Juga

Pep Guardiola ikut bicara soal kabar ini dan ia mengaku tidak tahu menahu perihal semua tuduhan, namun bersiap untuk meninggalkan Etihad Stadium apabila klubnya memang terbukti bersalah.

Tidak heran jika kemudian nama manajer asal Spanyol itu langsung dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub besar Eropa lain.

Baca Juga

PSG bisa menjadi tujuan selanjutnya bagi Guardiola. Selain punya kemiripan dengan City soal kekuatan finansial, raksasa Prancis itu pun ambisi serupa dengan sang juru taktik yakni menjuarai Liga Champions.

Guardiola belum sekalipun mengangkat trofi Kuping Besar lagi semenjak meninggalkan Barcelona di 2012 silam. Paris Saint-Germain malah dalam sejarah mereka belum pernah sekalipun jadi kampiun di ajang tersebut bahkan semenjak diakusisi oleh investor royal lebih dari satu dekade silam.

Andai menerima tawaran untuk hijrah ke ibu kota Prancis dari kota pelabuhan Inggris, maka Pep Guardiola bisa berkesempatan untuk melatih lagi salah satu pemain terbaiknya yakni Lionel Messi.

Baca Juga

1. Percaya City Tak Berdosa

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images).

Lionel Messi boleh dibilang sukses menjadi salah satu pemain terbaik dunia berkat jasa Pep Guardiola. Sang pelatih adalah sosok yang mendirikan pondasi bagi La Pulga menjadi dirinya sekarang semasa masih di Barcelona.

Total dari 219 kali bermain di bawah asuhan Guardiola, Messi sukses menjaringkan 211 gol dan 94 assist. Tidak lupa 14 trofi juga keduanya menangkan bersama.

Berhubung Messi saat ini berbaju Paris Saint-Germain, tentunya reuni keduanya akan terwujud apabila Guardiola setuju untuk bergabung.

Hanya saja untuk sementara PSG masih harus bersabar karena sang pelatih buruan masih bertekad untuk setia pada Manchester City sampai semua tuduhan pada The Sky Blues terbukti.

Lagipula kontrak pria yang sempat bermain untuk Barcelona, Brescia, dan AS Roma itu kala masih aktif merumput itu belum akan habis sampai Juni 2025.

Baca Juga

"Kami beruntung berada di negara yang menggunakan asas praduga tak bersalah. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi namun yang jelas klub punya kuasa hukum bagus," ujar Pep Guardiola pada Sky Sports.

"Saya percaya jika kami tidak bersalah. Sejak Abu Dhabi datang melakukan akusisi semuanya tidak ada yang dilanggar," tambahnya lagi.

Baca Juga

Guardiola meyakini jika City berada dalam situasi seperti ini dikarenakan adanya tekanan dari para rival di Liga Inggris.

Jika Manchester City dihukum berat, maka 19 kesebelasan lain di Liga Inggris memang sangat diuntungkan dengan berkurangnya satu ancaman dengan kekuatan finansial nyaris tidak terbatas.

Paris Saint-Germain pun sebenarnya demikian. Mereka baka punya kans untuk mendapatkan salah satu pelatih terbaik sepanjang masa dalam diri pep Guardiola.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

Manchester CityLionel MessiParis Saint-GermainPep GuardiolaLiga Inggris

Berita Terkini